Kabar Bima

Walikota Bima Marah Besar, Kabid dan Kadis Catut Namanya saat Mutasi

461
×

Walikota Bima Marah Besar, Kabid dan Kadis Catut Namanya saat Mutasi

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Walikota Bima HM Lutfi memperingatkan kepada pejabat di lingkup Pemkot Bima, untuk hentikan mencatut namanya untuk memuluskan niat keserakahan.

Walikota Bima Marah Besar, Kabid dan Kadis Catut Namanya saat Mutasi - Kabar Harian Bima
Walikota Bima HM Lutfi. Foto: Dok Hum

Pernyataan Lutfi dengan nada keras itu disampaikannya saat memimpin Apel Gabungan di Halaman Kantor Walikota Bima, Senin (2/3).

Walikota Bima Marah Besar, Kabid dan Kadis Catut Namanya saat Mutasi - Kabar Harian Bima

Kata Walikota, sejumlah oknum pejabat sekelas kepala dinas dan kepala bidang telah menyalahgunakan namanya untuk mengambil uang guna melancarkan kepentingan pribadi mereka saat mutasi.

“Batas kesabaran saya bisa habis, semua orang di samping kiri, kanan, depan dan belakang saja mencatut nama saya. Saya katakan, hentikan dan kembalikan uang yang sudah diambil, atau saya akan tindak tegas,” tegasnya.

Lutfi menegaskan, dirinya sejak awal memimpin Kota Bima tidak pernah menyuruh menarik uang apapun baik untuk jabatan, maupun untuk hal – hal lain. Karena dirinya memang tidak ingin melakukan itu.

“Tapi banyak orang-orang yang menggunakan nama saya. Jadi sekali lagi saya katakan, hentikan atau akan saya tindak tegas,” ucapnya.

Menurut dia, kebanyakan ini PNS yang gajinya habis ambil uang bank. Ada pula bendahara akhirnya terpaksa ambil uang untuk kebutuhannya.

“Ini bukan karena apa-apa, namun karena keserakahan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, apabila dengan jabatan memakai uang misal Rp 20 juta, lantas berapa gaji PNS. Jika gaji sebesar Rp 3 juta, maka butuh waktu 2 tahun untuk menyisihkan uangnya ntuk mengembalikan modal pembayaran itu.

“kan kasian itu, terlalu jahat,” tutur Walikota.

*Kahaba-01