Kabar Kota Bima

Bangun Jaringan Telekomunikasi, 2 BTS Rampung, 3 BTS dalam Proses

642
×

Bangun Jaringan Telekomunikasi, 2 BTS Rampung, 3 BTS dalam Proses

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota Bima saat ini mendapat program pembangunan Base Transceiver Station (BTS) sebanyak 5 unit. Pekerjaannya kini terus digenjot PT Profesional Telekomunikasi Indonesia dan PT EPID Menara Asetco.

Bangun Jaringan Telekomunikasi, 2 BTS Rampung, 3 BTS dalam Proses - Kabar Harian Bima
Kepala Dinas Kominfotik Kota Bima H Mahfud. Foto: Eric

Kepala Disnas Kominfotik H Mahfud menyampaikan, pembangunan infrastruktur telekomunikasi yang memfasilitasi komunikasi nirkabel antara perangkat komunikasi dengan jaringan operator terus digenjot. Dari 5 BTS yang dibangun, 2 sudah selesai dikerjakan.

Bangun Jaringan Telekomunikasi, 2 BTS Rampung, 3 BTS dalam Proses - Kabar Harian Bima

“Saat ini baru 2 BTS yang sudah selesai dikerjakan, yaitu berlokasi di Oi Foo dan Kadole,” ujarnya, Rabu 31 Mei 2023.

Mahfud menjelaskan, untuk 3 BTS lainnya yang rencananya akan segera dibangun berlokasi di Kelurahan Lelamase, Nungga, Toloweri dan sekitarnya. Pemilihan lokasi tersebut guna mempermudah akses layanan komunikasi masyarakat yang sebelumnya cukup terbatas.

“Semoga dengan dibangunnya 5 BTS itu, maka komunikasi bisa lancar dan tanpa adanya hambatan khusus pada wilayah terluar Kota Bima,” katanya.

Mantan Kepala Perpustakaan itu menambahkan, setelah semua BTS selesai dibangun, maka selanjutnya akan ditindaklanjuti dengan pemasangan jaringan nirkabel, guna mendukung akses jaringan telekomunikasi.

“Inshaa Allah dengan terusnya digenjot pembangunan jaringan ini, maka tahun ini masyarakat sudah bisa menikmati layanan jaringan telekomunikasi maupun internet. Hal ini sesuai dengan harapan Walikota Bima bersama Wakil Wali kota Bima, dalam rangka menjadikan kota Bima sebagai daerah Smart City,” tambahnya.

*Kahaba-04