oleh

Sapi Titipan Polisi Hilang di Lokasi Karantina, Pelaku Diselidiki

Kota Bima, Kahaba.- Sapi sebanyak 44 ekor yang diamankan Polres Bima Kota setelah diserahkan Polsek Wera beberapa waktu lalu, sebagian hilang. Kini pelakunya masih dalam penyelidikan penyidik Unit Tipidter Sat Reskrim Polres Bima Kota.

Sapi Titipan Polisi Hilang di Lokasi Karantina, Pelaku Diselidiki
Kasat Reskrim Polres Bima Kota IPTU M Reyendra. Foto: Deno

Kasat Reskrim Polres Bima Kota IPTU M Reyendra menyampaikan, usai diserahkan Polsek Wera, sapi tersebut dibawa ke lokasi karantina di Kelurahan Ule. Tiba di sana, 3 ekor sapi mati karena kekurangan air dan makanan. Selain itu, sapi sebanyak 13 ekor juga dinyatakan hilang di lokasi karantina.

“Sapi yang hilang itu diambil oleh orang yang mengaku sebagi pemiliknya, mereka mengambil saat sapi sudah berada di lokasi karantina,” ungkapnya, Sabtu (13/3).

Untuk mengamankan sisa sapi yang ada kata Kasat, maka dititipkan pada 4 orang warga yang memiliki tempat memadai, karena bisa menyediakan makanan dan minuman sapi.

Sedangkan proses selanjutnya, dalam waktu dekat penyidik akan memanggil pihak karantina serta beberapa orang warga yang tinggal di sekitar lokasi karantina, untuk diminta keterangan.

“Kasus ini masih dalam tahap penyelidikan,” Katanya

Menurut Kasat, sapi itu diamankan dari kasus mengangkut hewan ternak yang diduga hasil kejahatan. Bagi siapapun yang terlibat dalam pengambilan sapi di lokasi karantina itu, akan diproses.

*Kahaba-05

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru