oleh

BPBD Lepas FTSB untuk Pengamanan Pantai Kolo dan Bagi-Bagi Masker

Kota Bima, Kahaba.- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bima melepas relawan Federasi Tim Siaga Bencana (FTSB) Kota Bima untuk pengamanan Pantai Kolo Kecamatan Asakota selama 2 hari, Sabtu dan Minggu pekan kemarin. Kegiatan dimaksud juga dirangkaikan dengan pembagian masker untuk pengunjung pantai.

BPBD Lepas FTSB untuk Pengamanan Pantai Kolo dan Bagi-Bagi Masker
Personil FTSB Kota Bima foto bersama dengan pengunjung Pantai Kolo usai membagikan masker. Foto: Bin

Kepala BPBD Kota Bima Hj Siti Zainab menjelaskan, kegiatan pengamanan sangat perlu dilakukan sebagai upaya kesiapsiagaan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Tidak ada satupun yang berharap terjadinya bencana, namun bencana bisa terjadi kapan saja dan dimana saja dan kepada siapapun. Maka perlu upaya kesiapsiagaan terutama oleh kita yang bergerak dalam bidang kebencanaan,” ujarnya, Senin (17/5).

Untuk itu dirinya menyampaikan ucapan selamat bertugas untuk rekan-rekan relawan yang setiap saat mengawasi dan mengontrol situasi dan kondisi pantai. Demi misi kemanusiaan yaitu memastikan kondisi pengunjung aman dan selamat.

“Semoga apa yang dilakukan bernilai ibadah,” katanya.

Sementara itu Ketua FTSB Kota Bima Munir mengaku, kegiatan pengamanan Pantai Kolo dan sekitarnya dilaksanakan hari Sabtu dan Minggu. Pada kesempata itu juga dibagikan masker untuk pengunjung di Pantai Kolo.

“Masker dari BPBD, kita bagikan sebanyak 1.000 masker,” sebutnya.

Selain siaga menjaga pantai tambah Munir, pembagian masker juga sebagai langkah antisipasi agar pengunjung tempat wisata tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19. Paling tidak, saat berada di lokasi tetap mengenakan masker.

*Kahaba-04

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru