Kabar Kota Bima

Besok Dinsos Kota Bima Salurkan 10 Ton Beras untuk Warga Terdampak Banjir

1727
×

Besok Dinsos Kota Bima Salurkan 10 Ton Beras untuk Warga Terdampak Banjir

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bima bersama Taruna Siaga Bencana (Tagana) Selasa besok akan menyalurkan bantuan beras untuk warga yang terdampak bencana banjir bulan Februari 2024.

Besok Dinsos Kota Bima Salurkan 10 Ton Beras untuk Warga Terdampak Banjir - Kabar Harian Bima
Beras di Dinas Sosial yang akan dibagikan. Foto: Eric

Kepala Dinas Sosial Kota Bima Yuliana menyampaikan, penyaluran ini ada keterlambatan karena teknis dan regulasi yang ditentukan oleh pemerintah pusat.

Tapi setelah semua proses administrasi data lengkap, pihaknya langsung bergerak cepat bekerja untuk mempersiapkan penyalurannya.

“Bantuan beras yang akan kami salurkan sebanyak 10 ton untuk 13 kelurahan yang terdampak banjir. Penyaluran akan dilakukan besok, ” ujarnya, Senin 1 April 2024.

Yuliana menjelaskan, bantuan yang disalurkan ini merupakan langkah tanggap pemerintah daerah merespon kebutuhan masyarakat yang terdampak bencana. Sehingga memastikan kebutuhan warga yang terdampak bisa tercakupi, apalagi harga beras yang juga cukup tinggi.

“Melalui bantuan ini semoga bisa bermanfaat dan membantu dalam proses pemulihan ekonomi,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinsos Rusdhan AR menambahkan, bantuan sebanyak 10 ton ini merupakan kedua kalinya. Pertama disalurkan awal bulan Maret sekitar 8,4 ton, sehingga totalnya sebanyak 18,4 ton.

Adapun peruntukan bantuan beras sesuai data yang diperoleh Dinsos, yaitu total keseluruhan sebanyak 4.413 Kepala Keluarga (KK).

“Guna mempermudah penyaluran kami dibantu puluhan personel tim Tagana. Malam ini bekerja melakukan pengepakan dan mengemas sesuai jumlah data penerima bantuan,” tambahnya.

*Kahaba-04