Kabar Kota Bima

Dialog Kebangsaan di UMBO, Supratman Bakal Bahas Penguatan PPS

1351
×

Dialog Kebangsaan di UMBO, Supratman Bakal Bahas Penguatan PPS

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR RI Supratman Andi Agtas dijadwalkan menghadiri kegiatan dialog kebangsaan di Universitas Mbojo (Umbo) Bima, Rabu 20 Desember 2012.

Dialog Kebangsaan di UMBO, Supratman Bakal Bahas Penguatan PPS - Kabar Harian Bima
Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR RI Supratman Andi Agtas. Foto: Ist

Kegiatan dengan tema “Penguatan Potensi Pulau Sumbawa Dalam Menyongsong Pembentukan Provinsi Pulau Sumbawa (PPS)” menghadirkan pembicara dari para akademisi di Bima, seperti Dr Syarif Ahmad dari UMBO Bima, DR Taufik Firmanto dari Akademisi Muhamadiyah Bima.

Dialog Kebangsaan di UMBO, Supratman Bakal Bahas Penguatan PPS - Kabar Harian Bima

Panitia kegiatan M Sauki mengatakan, kehadiran Ketua Baleg DPR RI dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) besok dapat menjadi forum penting untuk membahas kemajuan tahapan proses legislasi terhadap rencana pembentukan PPS di lembaga DPR.

“Tentu beserta dengan langkah-langkah apa saja ke depannya, untuk terus mendorong terealisasi pembentukan PPS, karena ini sangat dinanti oleh masyarakat pulau Sumbawa,” katanya, Selasa 19 Desember 2023.

Selain itu, melalui dialog ini juga membahas tentang pengembangan potensi di daerah, agar arah pembangunan dapat dikembangkan dengan maksimal untuk kemajuan daerah.

“Harapannya, melalui dialog kebangsaan ini akan menghasilkan keputusan penting serta langkah-langkah dan solusi terbaik untuk dukungan kemajuan daerah ke depannya,” tutur Sauki.

Dirinya menegaskan, Kehadiran Ketua Baleg sebagai pembicara tentunya akan memberikan banyak pencerahan tentang perjalanan bangsa ini sejak era reformasi.

Selain itu juga dapat mengoptimalkan nilai kesadaran dalam berbangsa dan bernegara berdasarkan pembauran dan kerukunan umat beragama.

*Kahaba-01