Kabar Kota Bima

Dinas Koperindag Pantau Pasar, Harga Sembako Stabil

1183
×

Dinas Koperindag Pantau Pasar, Harga Sembako Stabil

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kota Bima intens turun lapangan untuk memantau persediaan dan harga kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako).

Dinas Koperindag Pantau Pasar, Harga Sembako Stabil - Kabar Harian Bima
Tim dari Dinas Koperindag Kota Bima saat memantau harga di pasar. Foto: Ist

Kepala Dinas Koperindag Kota Bima Abdul Haris mengakui, hasil pantauan harga sembako cukup stabil. Seperti beras premium harga masih Rp 12 ribu perkilogram, gula pasir juga stabil Rp 14 ribu perkilogram, daging sapi Rp 120 ribu perkilogram.

Dinas Koperindag Pantau Pasar, Harga Sembako Stabil - Kabar Harian Bima

Kemudian daging ayam broiler Rp 48 ribu, kini harga terbaru Rp 50 ribu perkilogram, sedangkan telur Rp 2000 perbutir, kini Rp 2100 perbutir.

“Hasil pendataan tim, untuk sementara harga kebutuhan masih stabil,” ujarnya, Rabu 24 Mei 2023.

Selain memantau harga, pihaknya juga memonitoring ketersediaan bahan pokok mulai dari distributor dan juga tingkat pengecer, dan masih mencukupi kebutuhan masyarakat.

Guna memantau kondisi harga barang tersebut, pihaknya telah membentuk tim untuk turun meninjau setiap hari di pasar. Kemudian mencatat dan melaporkan pada ke Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) daerah, lalu melaporkan kembali pada pemerintah pusat tentang harga barang terkini.

“Ini dilakukan untuk memberikan rasa aman pada masyarakat dalam menjaga ketersediaan kebutuhan pokok di pasar,” tambahnya.

Kahaba-04