Kabar Kota Bima

Ditunjuk Jadi Ketua Rumah Aspirasi Lewirato, Arief Siap Jalankan Program

1001
×

Ditunjuk Jadi Ketua Rumah Aspirasi Lewirato, Arief Siap Jalankan Program

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kelurahan Lewirato secara resmi menunjuk Ketua Rumah Aspirasi masa bhakti 2022-2026 Arief Rahmansyah, menggantikan pejabat sebelumnya yang mengundurkan diri karena kondisi kesehatan.

Ditunjuk Jadi Ketua Rumah Aspirasi Lewirato, Arief Siap Jalankan Program - Kabar Harian Bima
Lurah Lewirato A Munir Hariadin saat menyerahkan kepemimpinan Rumah Aspirasi periode 2022-2026. Foto: Ist

Lurah Lewirato A Munir Hariaddin menyampaikan ucapan selamat pada ketua yang baru terpilih, melalui sistem Pergantian Antar Waktu (PAW). Dengan ditunjuknya ketua baru, diminta untuk segera menyesuaikan diri bersama pengurus rumah aspirasi.

Ditunjuk Jadi Ketua Rumah Aspirasi Lewirato, Arief Siap Jalankan Program - Kabar Harian Bima

“Selamat melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan, selanjutnya ditunggu aksi dan program kerja untuk kemajuan pembangunan kelurahan Lewirato,” ujarnya, Jumat 3 November 2023.

Munir menjelaskan, di bawah kepemimpinan ketua yang lama beserta jajarannya telah berhasil menjalankan sejumlah program kerja, terutama pada bidang pemberdayaan dan usaha kecil menengah.

“Beberapa waktu lalu warga telah menerima bantuan alat masak melalui instansi DP3A Kota Bima, ini menjadi hal baik untuk kesejahteraan warga yang memiliki usaha kecil,” katanya.

Semoga dengan adanya keberhasilan itu harap Munir, bisa memacu dan memotivasi ketua yang baru beserta jajaran, agar bisa menjalankan program prioritas dengan lebih intens turun ke warga dan menyerap aspirasi.

“Kepada ketua terpilih beserta pengurus selamat bekerja, atas nama Pemerintah Kota Bima kami siap memfasilitasi dan bersinergi,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Rumah Aspirasi Arief Rahmansyah mengaku siap mengemban amanah beserta tanggung jawab yang diberikan.

Dirinya bersama pengurus dalam waktu dekat akan melaksanakan rapat internal dan membahas sejumlah isu penting, yang berkaitan dengan kebutuhan masyarakat.

“Untuk hasil koordinasi awal, ke depan akan memperjuangkan program padat karya melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker). Yaitu pembangunan dan perbaikan saluran drainase di Rt 09 yang tersumbat,” bebernya.

Arief juga berkomitmen, selain infrastruktur, rumah aspirasi akan fokus dalam penanganan pemberdayaan perempuan serta pemberdayaan pemuda untuk kegiatan positif dan usaha mandiri.

“Untuk mewujudkan hal ini, tentu kami tidak bisa bekerja sendiri. Tapi membutuhkan kerjasama semua pihak,” pungkasnya.

*Kahaba-04