Kabar Kota Bima

Gaji Belum Dibayar, Petugas Sampah Demo Kantor Pemkot Bima 

665
×

Gaji Belum Dibayar, Petugas Sampah Demo Kantor Pemkot Bima 

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Puluhan petugas pemungut sampah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menggelar aksi demonstrasi dan mogok kerja di Kantor Pemerintah Kota Bima, Jumat 10 Maret 2023. Sebagai bentuk protes, mereka juga memarkirkan kendaraan roda empat di halaman Kantor BPKAD.

Gaji Belum Dibayar, Petugas Sampah Demo Kantor Pemkot Bima  - Kabar Harian Bima
Petugas sampah saat menggelar aksi di Kantor Pemkot Bima. Foto: Eric

Salah satu petugas Junaedin menyampaikan, kehadiran mereka karena 2 bulan gaji belum dicairkan, padahal bekerja setiap hari memungut sampah untuk membersihkan setiap ruas jalan.

Gaji Belum Dibayar, Petugas Sampah Demo Kantor Pemkot Bima  - Kabar Harian Bima

“Mengapa gaji kami belum terbayarkan, sedangkan kebutuhan setiap hari harus selalu ada,” ujarnya.

Adilansyah selaku Kabid PSLB3 DLH Kota Bima menjelaskan, kehadiran puluhan petugas tersebut untuk mempertanyakan soal administrasi pegawai yang sampai saat ini belum terselesaikan, sehingga berdampak pada gaji yang belum dibayarkan.

“Sebelumnya petugas sampah menerima gaji melalui Bank NTB, tapi saat ini meminta untuk dipindahkan ke BRI. Namun hingga kini pengajuan pindah pencairan tersebut belum terealisasi, sehingga berdampak pada gaji petugas yang belum diterima,” katanya.

Sementara itu, Kepala BPKAD yang coba dikonfirmasi tidak berada di tempat, karena sudah pulang istirahat. Sedangkan pegawai lain yang coba dimintai tanggapan, enggan berkomentar karena tidak memiliki kewenangan.

“Tunggu Kadis atau Kabid, kami tidak bisa memberikan keterangan,” ungkap salah satu pegawai.

Pantauan media, saat memasuki halaman kantor Pemerintah Kota Bima, puluhan petugas tersebut membunyikan klakson hingga mengeluarkan asap hitam tebal pada knalpot mobil yang dikendarai. Bahkan ketika masuk dalam Kantor BPKAD, terdengar suara meja kantor dipukul karena merasa kesal gaji belum terbayarkan.

Hingga berita ini dinaikkan, sebanyak 7 unit mobil sampah masih terparkir di halaman Kantor.

*Kahaba-04