Kabar Kota Bima

Hari Mangrove Dunia, DLH dan Sejumlah Instansi Bersihkan Pantai

509
×

Hari Mangrove Dunia, DLH dan Sejumlah Instansi Bersihkan Pantai

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dalam rangka memperingati Hari Mangrove Dunia, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bima bersama ratusan aparatur di OPD lain membersihkan areal pantai Lawata dan sekitarnya, Kamis (28/7).

Hari Mangrove Dunia, DLH dan Sejumlah Instansi Bersihkan Pantai - Kabar Harian Bima
Gotong royong aparatur Pantai Lawata. Foto: Ist

Kepala DLH Kota Bima Syarif Rustaman menyampaikan, agenda bhakti sosial tersebut merupakan bagian dari rangkaian peringatan hari mangrove sedunia. Setiap stakeholder bersama masyarakat bekerjasama, bergotong royong membersihkan sampah di pantai.

“Lingkungan bersih dan sehat, akan menjaga asri dan nyaman,” katanya.

Syarif menjelaskan, peringatan hari mangrove bertujuan untuk mendukung gerakan melindungi keanekaragaman hayati, serta menyediakan habitat pembibitan yang baik untuk masa depan. Mangrove juga secara garis besar untuk melindungi pertahanan pantai, dari gelombang badai, naiknya air laut hingga erosi.

“Melalui hari mangrove ini kami ingin mengajak semua elemen untuk menjaga kebersihan pantai dan keberlangsungan pohon mangrove tetap terjaga,” jelasnya.

Pantauan media, turut serta dalam aksi bhakti sosial tersebut anggota kepolisian, TNI, aparatur pemerintah, BUMN hingga masyarakat setempat.

*Kahaba-04