Pendidikan

Harlah Ke-32, SMAN 4 Kota Bima Launching 3 Program Unggulan

1131
×

Harlah Ke-32, SMAN 4 Kota Bima Launching 3 Program Unggulan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Merayakan Hari Lahir (Harlah) ke-32, SMA Negeri 4 Kota Bima meluncurkan 3 program strategis untuk meningkatkan mutu serta kualitas pendidikan, seperti Rumah Produksi, Semesta Literasi dan Smampat News.

Harlah Ke-32, SMAN 4 Kota Bima Launching 3 Program Unggulan - Kabar Harian Bima
Pelepasan balon menandai Dies Natalis ke-32 SMAN 4 Kota Bima. Foto: Ist

Wakasek Humas SMAN 4 Kota Bima Maidah menyampaikan, acara dies natalis tahun ini memiliki keunikan tersendiri, karena potensi dari sejumlah keberhasilan kegiatan ekstra kurikuler para pelajar dikemas dengan apik, kemudian ditampilkan melalui pentas, seperti drama religi, senam bersama, band, tari kolosal, bazar dan kegiatan hiburan lainnya.

Harlah Ke-32, SMAN 4 Kota Bima Launching 3 Program Unggulan - Kabar Harian Bima

“Sebelum acara puncak, terlebih dahulu dilaksanakan gerak jalan sehat dengan melibatkan warga sekolah, pengawas, masyarakat sekitar. Tujuannya untuk mempererat silaturahim, dan menjalin keakraban,” ujarnya, Senin 9 Oktober 2023.

Maidah menjelaskan, sedianya Dies Natalis ke-32 pada tanggal 19 September 2023 lalu, namun urung dilaksanakan mengingat padatnya jadwal dan waktu, sehingga baru diselenggarakan pada bulan Oktober 2023.

“Atas nama lembaga pendidikan, menyampaikan terima kasih terhadap semua pihak yang telah memberikan dukungan, sehingga seluruh agenda kegiatan berjalan aman dan tertib. Insaa Allah melalui momentum hari lahir ini, kami akan terus mencetak generasi beriman bertaqwa dan berprestasi,” katanya.

Sementara itu, Kepala SMAN 4 Kota Bima H Imran menambahkan, selain 3 program unggulan pihaknya juga telah mencanangkan program pemilihan putra dan putri idola, kemudian Sampela Literasi dan Pemilihan Siswa Cinta Peduli Bumi. Dimana pelajar dapat berkreasi dan berekspresi sesuai dengan minat dan bakat, sehingga diharapkan menjadi generasi gemilang.

*Kahaba-04