Kabar Kota Bima

HM Rum: Penting Kembalikan Jabatan ASN pada Kompetensinya

1417
×

HM Rum: Penting Kembalikan Jabatan ASN pada Kompetensinya

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Menyikapi perkembangan terkini di Kota Bima, seperti dinamika seleksi JPT hingga kontroversi pelantikan, Pj Wali Kota Bima HM Rum mengungkapkan sudut pandang dan tindakan-tindakan yang perlu diambil.

HM Rum: Penting Kembalikan Jabatan ASN pada Kompetensinya - Kabar Harian Bima
Pj Wali Kota Bima HM Rum. Foto: Bin

Sebagai Pj yang juga diberikan kewenangan melakukan mutasi dan pengisian jabatan, apabila arahan dari Mendagri dan KASN terhadap dinamika sebelumnya harus dievaluasi, maka dirinya akan melakukan penyesuaian kembali.

HM Rum: Penting Kembalikan Jabatan ASN pada Kompetensinya - Kabar Harian Bima

“Kita akan menyesuaikan kembali apa yang terjadi sebelumnya. Nanti kita akan melakukan pergeseran jabatan yang diperlukan,” ucapnya.

Rum juga menekankan pentingnya mengembalikan Aparatur Sipil Negara (ASN) pada kompetensinya. Karena Ia menganggap bahwa integritas dan loyalitas ASN juga penting.

Dirinya menegaskan, sebagai Pj juga diberi ruangan dan memegang kewenangan untuk mutasi dan melakukan pengisian jabatan, tetapi hal ini harus mendapatkan izin dari Mendagri.

Dengan langkah-langkah yang diambil nanti, diharapkan akan terjadi peningkatan dalam kompetensi dan kualitas pelayanan yang diberikan oleh ASN di Kota Bima.

*Kahaba-01