Kabar Kota Bima

HUT Ke-105 Damkar: Dedikasi Luar Biasa Jaga Keamanan Masyarakat

1548
×

HUT Ke-105 Damkar: Dedikasi Luar Biasa Jaga Keamanan Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Bima merayakan hari ulang tahun ke 105. Perayaan tersebut tepat jatuh pada tanggal 1 Maret 2024.

HUT Ke-105 Damkar: Dedikasi Luar Biasa Jaga Keamanan Masyarakat - Kabar Harian Bima
Ucapan Selamat HUT ke-105 Pemadam Kebakaran dari Pj Wali Kota Bima. Foto: Ist

Pj Wali Kota Bima HM Rum menyampaikan ucapan dengan tulus dan penuh penghargaan untuk Tim Damkar dan Penyelamatan yang merayakan Hari Ulang Tahun.

HUT Ke-105 Damkar: Dedikasi Luar Biasa Jaga Keamanan Masyarakat - Kabar Harian Bima

“Setiap langkah, setiap upaya, dan setiap tindakan kalian adalah cermin dari dedikasi luar biasa dalam menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat,” katanya.

Pj Wali Kota Bima juga mengucapkan Terima kasih kepada para pahlawan Damkar dan Penyelamatan yang berani, tangguh, dan siap selalu memberikan perlindungan terbaik.

“Melalui tahun-tahun penuh tantangan, kalian telah menjadi penjaga keamanan yang tak tergantikan di kota ini,” katanya.

Rum juga mengajak agar bersama-sama menciptakan cerita keberanian dan pelayanan tanpa pamrih. Dalam setiap layanan pemadam kebakaran, tindakan penyelamatan, dan bantuan darurat, kalian menunjukkan semangat yang memotivasi kita semua.

Diajaknya juga agar merayakan pencapaian-pencapaian luar biasa, kenangan indah, dan komitmen untuk terus melangkah maju demi kebaikan bersama. Bersyukur atas setiap momen yang telah dilewati, dan optimis melihat masa depan yang lebih aman, damai, dan sejahtera.

“Selamat Ulang Tahun, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan! Semoga langkah kalian terus memberikan cahaya keamanan bagi kita semua,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Damkar Kota Bima Didi Fahdiansyah menambahkan, peringatan HUT ke-105 Damkar dan Penyelamat 2024 mengusung tema “Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Profesional, Rakyat Terlindungi”. Bersama tema ini disertai tagar #HUT105DamkarRI #HUTPemadamKebakaran #BersatuTangkalApi.

“Melalui tema tersebut, bahwa dalam menjalankan tugasnya Damkar membutuhkan sinergi dan kolaborasi seluruh pemangku kebijakan. Mengingat tantangan penanggulangan kebakaran yang semakin kompleks untuk membawa pelayanan pemadam kebakaran yang lebih baik,” tambahnya.

*Kahaba-01