Pemilu

PAN Rebut Ketua Dewan, Feri Sukses Antar Partai Menang Pemilu 2024 di Kota Bima

1693
×

PAN Rebut Ketua Dewan, Feri Sukses Antar Partai Menang Pemilu 2024 di Kota Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Rekapitulasi hasil suara Pemilu 2024 tingkat KPU Kota Bima, selesai pada hari Jumat 1 Maret 2024. Pada Pemilihan Legislatif (Pileg) DPRD Kota Bima, Partai Amanat Nasional (PAN) keluar sebagai pemenang dengan perolehan suara sebanyak 15.332 suara.

PAN Rebut Ketua Dewan, Feri Sukses Antar Partai Menang Pemilu 2024 di Kota Bima - Kabar Harian Bima
Ketua PAN Kota Bima Feri Sofiyan. Foto: Ist

PAN Kota Bima yang dinakhodai Feri Sofiyan itu mengunci 5 dari 25 kursi DPRD Kota Bima yang tersebar pada 4 Daerah Pemilihan (Dapil). Dari perolehan suara terbanyak tersebut, dipastikan PAN mendapat jatah kursi Ketua DPRD Kota Bima.

PAN Rebut Ketua Dewan, Feri Sukses Antar Partai Menang Pemilu 2024 di Kota Bima - Kabar Harian Bima

“Atas nama Ketua DPD PAN Kota Bima, saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh kader, simpatisan dan masyarakat Kota Bima yang telah memilih dan mendukung sehingga PAN bisa keluar sebagai pemenang,” kata Feri Sofiyan, Minggu 3 Maret 2024.

Wakil Wali Kota Bima periode 2018-2023 ini memastikan seluruh kader PAN yang diberi amanah menjadi Anggota DPRD Kota Bima periode 2024 -2029 akan berjuang sepenuh hati menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat.

“Inshaa Allah, kader-kader terbaik PAN yang terpilih ini akan memperjuangkan aspirasi masyarakat yang diwakili sesuai dengan dapilnya masing masing,” kata Feri.

Ia menegaskan PAN akan menjadi garda terdepan dalam memperjuangkan dan mensejahterakan masyarakat Kota Bima secara totalitas, tanpa membedakan latar belakang, agama, ras, ataupun perbedaan lainnya.

“Prinsipnya, PAN adalah milik semua warga Kota Bima. Mewujudkan masyarakat adil dan makmur,” tandasnya.

Berikut caleg yang meraih 5 kursi di 4 dapil Kota Bima.

1 Kursi di dapil Kota Bima 1 (Kecamatan Mpunda) atas nama Syamsurih yang meraih 2.825 suara
1 Kursi di dapil Kota Bima 2 (Kecamatan Rasanae Barat) atas nama Yogi Prima Ramadhan yang meraih 2.295 suara
1 Kursi di dapil Kota Bima 3 (Kecamatan Asakota) atas nama Sudarmon yang meraih 2.127 suara
2 kursi di dapil Kota Bima 4 (Kecamatan Raba dan Rasanae Timur) atas nama Vivi Deliana Verbianti yang meraih 1.849 suara dan Haerun Yasin yang meraih 1.538 suara.

*Kahaba-01