Kabar Kota Bima

Pengurus DPC PATELKI Kota Bima 2024-2028 Dilantik

1703
×

Pengurus DPC PATELKI Kota Bima 2024-2028 Dilantik

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Setelah sukses menyelenggarakan Musyawarah Cabang (Muscab) ke-III 13 Januari 2024, akhirnya DPW PATELKI Provinsi NTB secara resmi melantik pengurus baru DPC PATELKI Kota Bima masa bhakti tahun 2024-2028, di Gedung Perpustakaan dan Kearsipan, Minggu 3 Maret 2024.

Pengurus DPC PATELKI Kota Bima 2024-2028 Dilantik - Kabar Harian Bima
Foto bersama usai pelantikan pengurus DPC PATELKI Kota Bima. Foto: Ist

Pj Wali Kota Bima melalui Kepala Dikes Ahmad menyampaikan, secara garis besar PATELKI merupakan organisasi profesi yang menaungi para tenaga analis, sebagai ahli teknologi laboratorium medik (ATLM). Artinya sumbangsih tenaga, ide serta gagasan sangatlah penting dalam memberikan pelayanan kesehatan, terutama sebagai penegak diagnosa laboratorium penyakit pada pasien.

Pengurus DPC PATELKI Kota Bima 2024-2028 Dilantik - Kabar Harian Bima

“Atas nama pemerintah daerah dan juga selaku pembina organisasi profesi kesehatan, kami mengucapkan selamat atas terpilihnya ketua dan pengurus baru PATELKI Kota Bima periode 2024- 2028. Kemudian juga menyampaikan terimakasih kepada pengurus lama, atas dedikasi dan pengabdian,” ujarnya.

Ahmad berharap pada pengurus baru, ke depannya PATELKI dapat selalu berkolaborasi, bersinergi serta intens menjalin kerjasama dalam penguatan layanan laboratorium, untuk mewujudkan transformasi kesehatan yang maksimal.

Maka dari itu dia mengingatkan kepada ketua PATELKI Kota Bima bersama jajaran yang baru dilantik, bahwa organisasi profesi yang diemban agar dapat dijalankan dengan penuh amanah dan tanggungjawab. Terutama dapat membuat terobosan dan memperbanyak jaringan, agar dapat menjadikan PATELKI menjadi organisasi besar kedepannya.

“Semoga dengan adanya pengurus baru ini, PATELKI bisa terus tumbuh menjadi organisasi yang sangat besar dan solid,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DPC PATELKI Kota Bima Asryadin mengungkapkan, siap menjadi organisasi profesi kesehatan sebagai wadah untuk menjalin komunikasi dan kerjasama dengan stakeholder, dalam rangka meningkatkan mutu dan pelayanan pemeriksaan laboratorium kesehatan kepada masyarakat.

“Kami segenap pengurus baru, berjanji dan siap mewujukan program kerja nyata dalam 4 tahun kedepan. Agar bisa menjadi organisasi profesi yang memang sangat diharapkan keberadaannya oleh masyarakat,” harapnya.

*Kahaba-04