Kabar Kota Bima

Idul Adha 1445 H, Polres Bima Kota Qurban 10 Sapi dan 3 Kambing

690
×

Idul Adha 1445 H, Polres Bima Kota Qurban 10 Sapi dan 3 Kambing

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.– Dalam rangka pelaksanaan Idul Adha 1445 H, Polres Bima Kota melaksanakan qurban dengan menyembelih 10 ekor sapi dan 3 ekor kambing. Kegiatan ini dipusatkan di halaman kantor Polres Bima Kota, Senin 17 Juni 2024.

Idul Adha 1445 H, Polres Bima Kota Qurban 10 Sapi dan 3 Kambing - Kabar Harian Bima
Proses pembagian daging di Polres Bima Kota. Foto: Bin

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, melalui P.s Kasubseksi Pidm Sie Humas, AIPDA Nasrun menjelaskan, kegiatan qurban ini merupakan bentuk kepedulian Polres Bima Kota terhadap masyarakat.

“Kami berharap melalui kegiatan qurban ini, semoga dapat membantu masyarakat yang membutuhkan dan mempererat hubungan antara Polres dengan warga,” ujar Nasrun.

Untuk pembagian daging qurban kata dia, Polres Bima Kota meminta kepada para Bhabinkamtibmas untuk berperan aktif.

“Para Bhabinkamtibmas diminta untuk membagikan 25 paket daging qurban di wilayah desa dan kelurahan binaan masing-masing,” katanya.

Nasrun menambahkan, Idul Qurban merupakan salah satu hari raya penting. Umat Muslim di seluruh dunia memperingati kisah keteladanan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail, yang menunjukkan kepatuhan dan keikhlasan mereka dalam menjalankan perintah Allah SWT.

“Semoga pada Idul Adha kali ini, semakin meningkatkan kita untuk terus berserah diri kepada Allah SWT, dan pengorbanan yang dilakukan dengan ikhlas demi mendekatkan diri kepada Sang Pencipta,” tambahnya.

Ia juga berharap, melalui kegiatan ini dapat tercipta rasa kebersamaan dan kepedulian yang lebih kuat di tengah masyarakat.

“Semoga semangat berbagi dan kepedulian ini terus tumbuh dan berkembang, tidak hanya pada momen Idul Adha, tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari,” harap Aipda Nasrun.

*Kahaba-01