Kabar Kota Bima

Aji Rum Ajak Komunitas Milenial Promosikan Kota Bima Maju, Bersih dan Modern

744
×

Aji Rum Ajak Komunitas Milenial Promosikan Kota Bima Maju, Bersih dan Modern

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dalam upaya menciptakan lingkungan kota yang lebih bersih dan sehat, Pj Wali Kota Bima HM Rum bersama jajaran Pemerintah Kota Bima berkolaborasi dengan komunitas milenial dan Gen Z, mengadakan acara Car Free Day yang dirangkaikan dengan kegiatan bersih-bersih kawasan Amahami, Minggu 16 Juni 2024.

Aji Rum Ajak Komunitas Milenial Promosikan Kota Bima Maju, Bersih dan Modern - Kabar Harian Bima
Pj Wali Kota Bima HM Rum bersama Komunitas Milenial dan Gen Z. Foto: Ist

Kegiatan dimulai sejak pagi hari disambut dengan antusiasme tinggi dari warga Kota Bima. Ratusan peserta yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat berkumpul untuk mendukung inisiatif ini.

Kegiatan Car Free Day tidak hanya memberikan ruang warga untuk berolahraga dan beraktivitas tanpa kendaraan bermotor, tetapi juga menjadi momentum penting dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Rum dalam sambutannya menyampaikan bahwa kolaborasi antara pemerintah dan komunitas sangat penting untuk menciptakan perubahan positif.

“Kami berharap kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi semua warga Bima untuk terus menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Kolaborasi antara pemerintah dan komunitas, terutama generasi milenial dan Gen Z adalah kunci untuk mencapai tujuan ini,” ujarnya.

Ia juga menegaskan bahwa syarat yang harus dipenuhi dalam rangka mempercepat akselerasi pembangunan Kota Bima adalah melalui strategi pembagunan kolaboratif dengan menitikberatkan pada pelibatan partisipasi masyarakat, dunia usaha dan pemerintah.

“Saya memberikan apresiasi khusus kepada komunitas milenial dan Gen Z Kota Bima yang telah memberikan kontribusi ide positif dalam mengawal kemajuan Kota Bima,” katanya.

*Kahaba-01