Kabar Kota Bima

Wali Kota Bima Pimpin Operasi Pasar Rutin Bersama Bulog

1229
×

Wali Kota Bima Pimpin Operasi Pasar Rutin Bersama Bulog

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sebagai upaya memastikan pasokan pangan stabil dan harga terjangkau untuk masyarakat, Pemerintah Kota Bima bekerja sama dengan Porum Bulog CB. Bima melaksanakan operasi pasar rutin di Pasar Penaraga Kota Bima, Rabu 11 Oktober 2023.

Wali Kota Bima Pimpin Operasi Pasar Rutin Bersama Bulog - Kabar Harian Bima
Pj Wali Kota Bima HM Rum saat operasi pasar di Pasar Penaraga. Foto: Ist

Operasi pasar rutin ini dipimpin langsung Penjabat (Pj) Wali Kota Bima HM Mohammad Rum. Langkah ini diambil sebagai respons terhadap kekhawatiran masyarakat terkait kenaikan harga barang kebutuhan pokok dan bagian dari strategi pemerintah dalam mengatasi fluktuasi harga dan menjaga kestabilan ekonomi lokal.

Wali Kota Bima Pimpin Operasi Pasar Rutin Bersama Bulog - Kabar Harian Bima

Wali Kota Bima didampingi Inspektur, Kepala Bappeda, Kepala BPKAD, Kepala PUPR, Kadis Perhubungan, Kadis Koperindag, Kadis Pertanian, Kadis Kominfotik, Kadis Sosial, Kadis Ketahanan Pangan, Kasat Pol PP, Kabag Prokopim, Kabag Perekonomian, Camat Raba, Lurah Penaraga dan Lurah Nae.

Dalam operasi pasar ini, berbagai komoditas pokok seperti beras, gula, tepung, minyak goreng, telur, disediakan dengan harga yang terjangkau. Masyarakat dapat membeli barang-barang tersebut dengan harga yang lebih rendah daripada harga pasar, berkat subsidi yang diberikan oleh pemerintah melalui kerjasama dengan Porum Bulog CB. Bima.

HM Rum yang memimpin kegiatan ini, dengan penuh semangat menyampaikan bahwa operasi pasar rutin ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah dalam mendukung kesejahteraan masyarakat.

“Kami menyadari pentingnya menjaga daya beli masyarakat, terutama di tengah tantangan ekonomi global saat ini. Melalui operasi pasar ini, kami berharap dapat membantu masyarakat mengakses kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Porum Bulog CB. Bima, mengapresiasi kerjasama ini dan menyatakan bahwa pihaknya siap mendukung program-program pemerintah dalam menjaga stabilitas harga pangan.

“Kami berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan pemerintah guna menciptakan kondisi pasar yang sehat dan stabil bagi masyarakat. Kemitraan ini adalah bukti nyata dari sinergi antara sektor publik dan swasta untuk kepentingan bersama,” ungkapnya.

Operasi pasar rutin ini diperkirakan akan berlangsung secara teratur untuk jangka waktu yang ditentukan guna memastikan ketersediaan dan aksesibilitas pangan yang baik bagi seluruh lapisan masyarakat Kota Bima.

Pemerintah Kota Bima dan Porum Bulog CB. Bima berharap bahwa langkah ini dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian lokal dan kesejahteraan masyarakat.

*Kahaba-01