Kabar Kota Bima

Ini 10 Wisudawan Terbaik STIE Bima Tahun 2022

1116
×

Ini 10 Wisudawan Terbaik STIE Bima Tahun 2022

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Saat Rapat Senat Terbuka dalam rangka Wisuda Sarjana Ekonomi angkatan XIX Tahun 2022, di auditorium kampus setempat, Kamis (8/9) juga diumumkan sebanyak 10 orang wisudawan dan wisudawati terbaik. (Baca. Rapat Senat STIE Bima, 249 Calon Entrepreneurship Muda Diwisuda

Ini 10 Wisudawan Terbaik STIE Bima Tahun 2022 - Kabar Harian Bima
Pemberian penghargaan untuk wisudawan terbaik STIE Bima oleh Kepala LLDIKTI Bali NTB. Foto: Bin

Adapun wisudawan dan wisudawati terbaik yakni terbaik pertama, Della Saputri dengan nilai IPK 3,87. Terbaik kedua, Nur Fetiningsih Syaframis dengan IPK 3,80. Terbaik ketiga
Syaidinil Aksa dengan IPK 3,69. Terbaik keempat, Sri Mulyati dengan IPK 3,69.

Ini 10 Wisudawan Terbaik STIE Bima Tahun 2022 - Kabar Harian Bima

Terbaik kelima Afdhatul Wahdaniyah dengan IPK 3,65. Terbaik keenam, Aprilia Susanti dengan IPK 3,64. Terbaik ketujuh, Mutmainnah dengan IPK 3,64. Terbaik kedelapan Tauhid Lil Akbar dengan IPK 3,63. Terbaik kesembilan, Novitasari Devi dengan IPK 3,63 dan terbaik kesepuluh Elisia Alza Tuzahri dengan IPK  3,61.

Ketua STIE Bima Firdaus saat sambutan mengungkapkan, STIE Bima secara konsisten telah menyelenggarakan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Hari ini adalah bagian dari bukti nyata, karena untuk sampai pada titik ini maka mahasiswa harus melalui banyak tahapan yang terintegrasi melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Ini 10 Wisudawan Terbaik STIE Bima Tahun 2022 - Kabar Harian Bima
Suasana wisuda STIE Bima. Foto: Bin

“Pada tahun ini, kami kembali menyelenggarakan wisuda yang ke-19. Artinya, terdapat ribuan sarjana ekonomi alumni STIE Bima yang kini mengisi hampir semua lini, baik di pemerintahan, BUMN, BUMD, lebih-lebih dunia usaha atau entrepreneurship,” katanya.

Menurut pria yang menyandang gelar ST MM itu, hal ini sejalan dengan visi besar STIE Bima yaitu menciptakan SDM berkualitas professional yang memiliki jiwa entrepreneurship. Maka dari itu, pihaknya dari lembaga terus menyelenggaran kebijakan strategis, dalam rangka mempersiapkan SDM unggul, sebagai ujung tombak dalam pembangunan daerah tercinta ini.

“Termasuk juga meningkatkan kegiatan kerjasama dengan sejumlah pihak, yang Insya Allah dalam waktunya nanti akan kami berikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi kami atas partisipasi dan dukungan sejumlah pihak dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” katanya.

Firdaus menegaskan, akan terus membentuk suatu iklim atau ekosistem perguruan tinggi yang sehat, yang mengedepankan kualitas, bukan hanya sekedar kuantitas. Untuk menghadirkan kualitas dalam pelaksanaan Tri Dharma, terus dibangun kerjasama dengan sejumlah pihak, baik tingkat regional, nasional hingga internasional.

Namun demikian, STIE Bima masih terus melakukan pembenahan-pembenahan terutama dalam menyuesuaikan kebijakan-kebijakan serta tuntutan zaman yang setiap saat dapat berubah secara signifikan. Beberapa strategis yang dilakukan dalam rangka menanamkan jiwa entrepreneurship adalah, melatih mahasiswa sejak menginjakkan kaki di STIE Bima, dengan harapan ke depan ketika menjadi alumni, menjadi para sarjana hebat, yang mampu menghadirkan lapangan pekerjaan bagi yang lainnya.

“Terutama dalam dunia entrepreneurship. Sebut saja beberapa kegiatan yang konsisten kami laksanakan diantaranya adalah STIE Expo, Bazar STIE Bima, Gebyar Wirausaha, Fashion Show dan masih banyak kegiatan lain,” bebernya.

Sebagai salah satu contoh, Firdaus memberikan gambaran bagaimana menciptakan iklim terintegrasi dalam dunia entrepreneurship. Pada beberapa tahun lalu, STIE Bima membentuk lembaga Inkubator Bisnis (INBIS) STIE Bima. Melalui  Inbis pihaknya membentuk ekosistem bisnis bagi mahasiswa, dengan ekosistem yang didesain sedemikian rupa, telah mampu menjadi rumah tranformasi bagi dunia bisnis mahasiswa. Terutama dalam memangkas proses yang panjang dalam pembinaan mahasiswa.

*Kahaba-01