Kabar Kota BimaPendidikan

Jalin Komitmen Program Pendidikan, SMKN 1 Kota Bima Tekan MoU dengan STKIP Bima

557
×

Jalin Komitmen Program Pendidikan, SMKN 1 Kota Bima Tekan MoU dengan STKIP Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Agar dapat mensukseskan sejumlah program pelaksanaan kegiatan pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian pada masyarakat, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kota Bima menandatangani perjanjian kerjasama (MoU) dengan Program Studi Pendidikan Ekonomi STKIP Bima, Sabtu (13/8).

Jalin Komitmen Program Pendidikan, SMKN 1 Kota Bima Tekan MoU dengan STKIP Bima - Kabar Harian Bima
Kepala SMKN 1 Kota Bima Ratnah bersama STKIP Bima saat penandatangan Kesepakatan MoU dengan Kampus STKIP Bima. Foto: Ist

Kepala SMKN 1 Kota Bima Ratnah saat sambutan menyampaikan, kerjasama itu untuk menjalin hubungan kelembagaan dan mensinergikan program pendidikan. Terutama peningkatan mutu dan kualitas pelajar dan tenaga pendidik agar bisa lahir generasi gemilang bangsa yang cerdas dan berprestasi.

Jalin Komitmen Program Pendidikan, SMKN 1 Kota Bima Tekan MoU dengan STKIP Bima - Kabar Harian Bima

“Melalui kerjasama dengan perguruan tinggi yang ada di daerah, akan memudahkan peserta didik melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan sangat memungkinkan meraih beasiswa pendidikan,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, saat ini semua perguruan tinggi telah memiliki standar mutu dan proses yang sama sesuai aturan yang telah ditetapkan pemerintah pusat. Sehingga yang menentukan kualitas lulusan berkualitas atau tidak, ditentukan pula oleh upaya dan kerja keras proses pendidikan yang telah dijalani.

“Kami meyakini kerjasama dengan perguruan tinggi ini dapat mengembangkan mutu pendidikan dan pengajaran, penelitian serta pengabdian pada masyarakat seperti yang diharapkan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Program Studi (Prodi) Pendidikan Ekonomi STKIP Bima Wahyuni menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi atas inisiasi kepala SMKN 1 Kota Bima untuk menjalin kerjasama dengan kampus kuning tersebut.

STKIP Bima sebagai salah satu lembaga pendidikan tinggi memiliki kewajiban untuk melaksanakan tri darma perguruan tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Maka melalui kerjasama ini membuka peluang untuk memudahkan pelajar dan dosen dalam melakukan penelitian, pembelajaran dan program lainnya.

“Mewakili kampus STKIP Bima menyampaikan terimakasih atas sambutan yang sangat baik dari seluruh unsur di SMKN 1 Kota Bima. Semoga dengan jalinan kerjasama ini semakin meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan peserta didik dan masyarakat ke depan,” harapnya.

*Kahaba-04