Pendidikan

SMKN 1 Kota Bima Ramaikan Ramadan dengan Spiritual Camp

1429
×

SMKN 1 Kota Bima Ramaikan Ramadan dengan Spiritual Camp

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- SMKN 1 Kota Bima mengisi kegiatan Ramadan dengan menggelar kegiatan Spiritual Camp, yang dilaksanakan di aula sekolah setempat Sabtu 16 Maret 2024.

SMKN 1 Kota Bima Ramaikan Ramadan dengan Spiritual Camp - Kabar Harian Bima
Civitas SMKN 1 Kota Bima saat menggelar Spiritual Camp. Foto: Ist

Dalam mengisi bulan penuh berkah itu, turut hadir penceramah Ustadz Abdul Haris, Kepala SMKN 1 Kota Bima Juwaid, perwakilan dari organisasi PGRI, guru, pegawai dan siswa-siswi kelas XII.

SMKN 1 Kota Bima Ramaikan Ramadan dengan Spiritual Camp - Kabar Harian Bima

Ustadz Abdul Haris dalam tausiahnya menyampaikan, bahwa keberkahan bulan ramadan serta 4 golongan yang dirindukan surga. Yaitu memperbanyak ibadah, bersedekah, dzikir, membaca Al Quran, menjaga lisanlisan dan berpuasa di bulan ramadan.

“Semoga kita bisa menjadi ummat yang senantiasa mengingat dan beribadah kepada Allah SWT,” ujarnya.

Usai ceramah, kegiatan dilanjutkan dengan buka puasa bersama, hingga sholat tarawih dan doa untuk kesuksesan dan kelancaran siswa siswi kelas XII, yang akan mengikuti kegiatan Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK) yang dilaksanakan Senin-Rabu, 18-20 Maret 2024.

Kepala SMKN 1 Kota Bima Juwaid menjelaskan, kegiatan ini merupakan bagian dari mempererat tali persaudaraan antar guru dan pelajar dari lingkup yang berbeda, dalam sebuah wadah silaturahim dan mendekatkan diri pada yang maha kuasa.

“Ramadan merupakan bulan penuh berkah dan ampunan bagi umat Islam. Oleh karena itu momentum harus dimaknai tidak hanya sekedar berpuasa untuk menahan lapar dan dahaga, tetapi juga mengendalikan diri dari hawa nafsu,” katanya.

Juwaid menambahkan, selain tausiyah pihaknya juga melakukan pembagian paket ramadan untuk guru-guru dan pegawai SMKN 1 Kota Bima. Yaitu sebanyak 121 paket, sebagai bentuk rasa syukur atas usaha bersama melalui Unit Produksi Sekolah (UPS).

*Kahaba-04