Kabar Kota Bima

SMKN 1 Kota Bima Jalin Kemitraan dengan BNNK Bima dan Bandara M Salahuddin

652
×

SMKN 1 Kota Bima Jalin Kemitraan dengan BNNK Bima dan Bandara M Salahuddin

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Guna meningkatkan dan mengembangkan kualitas pendidikan, SMKN 1 Kota Bima menjalin kemitraan dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bima dan Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara Kelas II Sultan Muhammad Salahuddin Bima. Jalin kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan MoU, Rabu (9/11) di aula sekolah setempat.

SMKN 1 Kota Bima Jalin Kemitraan dengan BNNK Bima dan Bandara M Salahuddin - Kabar Harian Bima
Kepala SMKN 1 foto bersama Kepala BNN Kabupaten Bima dan Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara Kelas II Sultan Muhammad Salahuddin Bima usai teken MoU. Foto: Ist

Kepala BNN Kabupaten Bima Huri Nugroho menyampaikan, pemberantasan dan pencegahan narkoba tidak bisa dilakukan oleh BNNK, tetapi juga membutuhkan kolaborasi dengan berbagai pihak termasuk dengan satuan pendidikan.

SMKN 1 Kota Bima Jalin Kemitraan dengan BNNK Bima dan Bandara M Salahuddin - Kabar Harian Bima

Pemberantasan dan pencegahan narkoba juga bisa dilakukan dari hal-hal yang kecil, yaitu mulai dari melindungi diri sendiri dengan tidak ikut serta dalam pergaulan bebas.

“Pelajar tidak boleh ikut terlibat dalam obat-obat terlarang. Sebab pelajar itu tugasnya menuntut ilmu dan mengembangkan karakter serta kepribadian yang baik, agar kelak menjadi generasi cerdas dan berhasil,” ujarnya.

Kepala Bandar Udara Kelas II Sultan Muhammad Salahuddin Bima Denny Arianto menyambut positif jalinan kerjasama tersebut. Tentu ini merupakan kali pertama pihaknya bekerjasama dengan SMKN di Kota Bima, dan berharap kerjasama ini memberi manfaat bagi kedua belah pihak.

“Kami sangat mengapresiasi dan mendukung setiap langkah dan program SMKN 1 Kota Bima, demi terselenggaranya program kerja yang bermanfaat untuk dunia pendidikan,” katanya.

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Kota Bima Ratnah menyampaikan terima kasih serta penghargaan pada BNNK dan Bandar Udara Muhammad Salahuddin Bima atas kerjasama yang terjalin ini.

Semoga dengan adanya kerjasama ini akan membawa dampak bagi peningkatkan mutu pendidikan, kolaborasi dan bersinergi bagi kemajuan dunia pendidikan terutama di SMK Negeri 1 Kota Bima.

“Sebab majunya pendidikan menjadi tanggung jawab kita bersama,” imbuhnya.

Usai penandatanganan MoU, sejumlah pelajar SMKN 1 Kota Bima dilantik sebagai satgas anti narkoba yang langsung dilantik oleh kepala BNNK Bima.

*Kahaba-04