Kabar Kota Bima

Jelang Tes P3K, BKPSDM Kota Bima Sosialisasi SSCASN

1072
×

Jelang Tes P3K, BKPSDM Kota Bima Sosialisasi SSCASN

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dalam rangka memberikan pemahaman tentang pengisian aplikasi Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN), BKPSDM melaksanakan kegiatan sosialisasi pada Forum Tenaga Teknis (FTT), Kamis 5 Oktober 2023.

Jelang Tes P3K, BKPSDM Kota Bima Sosialisasi SSCASN - Kabar Harian Bima
BKPSDM Kota Bima saat sosialisasi SSCASN bersama Forum Tenaga Teknis (FTT). Foto: Ist

Kepala BKPSDM Kota Bima H Abdul Wahid menjelaskan, kegiatan ini untuk memberikan materi sekaligus pemahaman pada peserta yang akan mengikuti seleksi P3K dalam waktu dekat. Tujuannya agar peserta tidak mengalami kesulitan saat menggunakan aplikasi SSCASN.

Jelang Tes P3K, BKPSDM Kota Bima Sosialisasi SSCASN - Kabar Harian Bima

“Para peserta nanti harus mengikuti sejumlah rangkaian ini. Agar saat penginputan data peserta secara on line, dapat diisi dengan baik dan benar,” ujarnya.

Wahid mengungkapkan, dalam form SSCASN tersebut terdapat sejumlah persyaratan yang sangat dibutuhkan dalam proses pendaftaran peserta, seperti kualifikasi pendidikan, jabatan dan administrasi lainnya hingga batas masa waktu pendaftaran sampai Senin 9 Oktober pekan depan.

“Bagi peserta yang masih merasa ada kesulitan dalam pendaftaran, diminta untuk selalu berkomunimasi lebih lanjut pada petugas admin kantor setempat,” katanya.

Mantan Sekwan itu membeberkan, untuk diketahui saat ini Kota Bima mendapat kuota formasi tenaga teknis, kesehatan dan guru berjumlah 641 orang.

Maka dari itu diminta pada peserta yang hadir, agar bisa mengikuti seluruh rangkaian sosialisasi ini dengan baik dan tuntas.

Sementara itu, Ketua Forum eks HK-2 dan non ASN Sriyani menyampaikan terima kasih pada pihak BKPSDM, yang telah memfasilitasi permintaan dia bersama rekan honorer lainnya, untuk mau memberikan arahan serta bimbingan dalam mempermudah pengisian aplikasi SSCASN.

“Melalui sosialisasi ini, peserta bisa mengetahui tata cara pengisian sesuai berkas yang diinput. Harapannya semoga semua anggota tenaga teknis bisa mengerti tata cara pengisiannya, sehingga tidak ada peserta yang gugur dalam administrasi,” tambahnya.

*Kahaba-04