Hukum & Kriminal

Lawan Jalur, Kecelakaan Maut Terjadi di Kota Bima, Dua Orang Meninggal

1830
×

Lawan Jalur, Kecelakaan Maut Terjadi di Kota Bima, Dua Orang Meninggal

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kecelakaan tragis merenggut nyawa pengendara di Kota Bima terjadi di tikungan Kuburan Monggonao, Kelurahan Monggonao, Kecamatan Mpunda, Selasa 18 Juli 2023, sekitar pukul 02.00 Wita di Jalan Soekarno Hatta.

Lawan Jalur, Kecelakaan Maut Terjadi di Kota Bima, Dua Orang Meninggal - Kabar Harian Bima
Polisi saat olah TKP lokasi kecelakaan maut di Kota Bima. Foto: Ist

Kasi Humas Polres Bima Kota AKP Jufrin mengungkapkan, kecelakaan terjadi saat sepeda motor merk Scoopy warna Merah hitam dengan nomor Polisi EA 6082 YD melaju lawan jalur dan tabrakan dengan mobil dum truk.

Lawan Jalur, Kecelakaan Maut Terjadi di Kota Bima, Dua Orang Meninggal - Kabar Harian Bima

Diakuinya, motor dikendarai Yaser, usia 17 tahun warga Kelurahan Sambinae Kecamatan Mpunda Kota Bima, membonceng M Syafkal usia 18 Tahun warga Desa Parado Rato dan M Riski warga Desa Rabakodo.

Sementara mobil dump truk warna kuning Nopol : EA 8594 NZ, dikemudikan oleh Abdul Latif usia 29 tahun warga Kelurahan Rite Kecamatan Raba Kota Bima.

“Kecelakaan karena pengendara motor lawan jalur. Akibat peristiwa itu, Yaser dan M Syafkal meninggal dunia. Sementara M Riski tidak sadarkan diri,” ungkapnya.

Jufrin mengatakan, kronologis kejadian bermula ketika sepeda motor Scoopy melaju dengan kecepatan cukup tinggi dari arah barat ke timur Jalan Soekarno – Hatta.

“Saat melintasi tikungan di jalan yang menikung, sepeda motor ini bertabrakan dengan mobil dump truk yang sedang melaju dari arah utara ke selatan dengan membawa muatan jagung,” bebernya.

Jufrin menambahkan, kecelakaan ganda ini telah menimbulkan dampak tragis bagi para korban. Polisi juga saat ini sedang menyelidiki penyebab pasti kecelakaan.

“Kami mengimbau semua pengendara untuk tetap berhati-hati dan mematuhi aturan lalu lintas demi mencegah kecelakaan serupa,” katanya.

*Kahaba-01