Kabar Kota Bima

Lomba Gerak Jalan Tingkat Kelurahan Paruga Digelar

426
×

Lomba Gerak Jalan Tingkat Kelurahan Paruga Digelar

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Meskipun gegap gempita HUT ke-77 Kemerdekaan RI pada bulan agustus kemarin telah berlalu, namun disejumlah wilayah masih melakukan perayaan. Seperti yang dilaksanakan Pemerintah Kelurahan Paruga bersama Karang Taruna (KT) Serasuba, menggelar sejumlah lomba masyarakat.

Lomba Gerak Jalan Tingkat Kelurahan Paruga Digelar - Kabar Harian Bima
Warga Kelurahan Paruga saat mengikuti Lomba Gerak Jalan. Foto: Ist

Lurah Paruga Arif Rahman menyampaikan, pelaksanaan kegiatan itu sebagai bentuk penghormatan pada para pejuang yang telah mengorbankan jiwa dan raga untuk negara demi kemerdekaan. Maka sebagai rasa syukur terhadap perjuangan tersebut, digelarlah lomba untuk menjalin silaturahim antar warga.

Lomba Gerak Jalan Tingkat Kelurahan Paruga Digelar - Kabar Harian Bima

“Beberapa lomba yang telah dilakukan di antaranya, bulu tangkis, tarik tambang, lari kelereng hingga puncak kegiatan gerak jalan unik, lucu dan indah,” sebutnya, Minggu kemarin.

Ari Ipan sapaan akrabnya menjelaskan, khusus lomba gerak jalan diikuti sebanyak 15 grup, peserta menggunakan berbagai kostum dengan tampilan menarik. Tampak berbagai variasi ditampilkan dalam parade tersebut, dimana kalangan ibu-ibu, pemuda putra putri dan pelajar dari berbagai lingkungan RT dan RW turut ambil bagian.

“Alhamdulillah seluruh rangkaian berjalan lancar dan tertib dalam nuansa keakraban. Bahkan raut wajah gembira masyarakat terpancarkan, setelah dalam 2 tahun terakhir tidak bisa menggelar kegiatan karena pandemi covid-19,” katanya.

Sementara itu, ketua KT Serasuba Samsul Hidayat menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak, terutama pemerintah kelurahan, sponsor, peserta hingga panitia yang turut membantu dalam mensukseskan acara.

“Terima kasih pada semua pihak yang telah membantu seluruh rangkaian lomba selama ini, sehingga berjalan lancar dan tertib,” tambahnya.

*Kahaba-04