Kabar Kota Bima

Jadi Pembina Upacara di SMAN 4, Kapolres Bima Kota Beri Pemahaman Hukum

519
×

Jadi Pembina Upacara di SMAN 4, Kapolres Bima Kota Beri Pemahaman Hukum

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi memimpin langsung upacara bendera merah putih di lapangan upacara SMAN 4 Kota Bima, Senin, (12/9) sekitar pukul 07.00 Wita. Pada kesempatan tersebut juga diberikan pembinaan hukum pada para siswa.

Jadi Pembina Upacara di SMAN 4, Kapolres Bima Kota Beri Pemahaman Hukum - Kabar Harian Bima
Kapolres Bima Kota saat menjadi pembina upacara di SMAN 4 Kota Bima. Foto: Ist

Kunjungan Kapolres Bima Kota, pejabat utama polres dan Sekda Kota Bima H Muhtar Landa tersebut, disambut Kepala Sekolah SMAN 4 Kota Bima Siti Maryatun.

Sebagai pembina upacara, Kapolres memberikan pemahaman agar seluruh siswa dan siswi punya peran penting untuk menjaga harkamtibmas di lingkungan sekolah masing-masing.

Terutama yang berkaitan dengan tertib berlalu lintas, tidak melanggar hukum, menjauhi narkoba dan harus menjadi generasi yg tangguh dan handal.

“Para siswa kita adalah generasi bangsa yang harus kita jaga dengan baik, mereka adalah harapan bangsa dan harapan kita semua,” ujarnya

Kapolres juga meminta agar para siswa tidak gampang terpengaruh ikut aktifitas yang negatif dan mudah masuk menjadi anggota geng, terutama geng panah yang sekarang sangat meresahkan warga.

Ia juga menegaskan, pelaku panah akan diberikan tindakan hukum, kendati pelakunya masih di bawah umur.

“Mari jadikan diri kita pelopor yang menciptakan Harkamtibmas, baik di lingkungan sekolah maupun lingkungan masyarakat,” ajaknya.

Selain memberikan pembinaan hukum pada siswa, Kapolres dan Sekda Kota Bima memberikan paket sembako pada siswa yang tidak mampu atau siswa yang yatim piatu.

*Kahaba-05