Kabar Kota Bima

Meriah, Puncak Lomba Kemerdekaan di Kelurahan Lewirato Ramai Hadiah

579
×

Meriah, Puncak Lomba Kemerdekaan di Kelurahan Lewirato Ramai Hadiah

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Panitia lomba Hari Kemerdekaan RI ke-77 Tahun 2022 Kelurahan Lewirato menggelar acara puncak, dengan membagikan hadiah sejumlah lomba, Rabu (31/8). Kegiatan dimaksud dihadiri Lurah Lewirato, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat dan pemuda kelurahan setempat.

Meriah, Puncak Lomba Kemerdekaan di Kelurahan Lewirato Ramai Hadiah - Kabar Harian Bima
Foto bersama Lurah Lewirato, Anggota Dewan Amiruddin, Ketua RT dengan peserta pemenang lomba. Foto: Bin

Ketua panitia lomba Darmawan melaporkan, nyaris sebulan sejumlah perlombaan dihelat di lapangan Kelurahan Lewirato. Semangat masyarakat begitu tinggi mengikuti item setiap kegiatan.

Meriah, Puncak Lomba Kemerdekaan di Kelurahan Lewirato Ramai Hadiah - Kabar Harian Bima

“Alhamdulillah semua mata lomba berjalan dengan baik. Dan hari ini, kita melaksanakan acara puncak untuk pemberian hadiah pada setiap mata lomba,” ujarnya.

Diakui Darmawan, berkat partisipasi masyarakat Kelurahan Lewirato yang luar biasa. Maka pelaksanaan kegiatan ini bisa berjalan dengan baik. Ia pun berharap, kegiatan seperti ini tetap terus terlaksana.

“Lebih khusus harapan besar kami, semangat kebersamaan masyarakat ini bisa terus terjaga,” harapnya.

Meriah, Puncak Lomba Kemerdekaan di Kelurahan Lewirato Ramai Hadiah - Kabar Harian Bima
Kemeriahan acara puncak Hari Kemerdekaan di Kelurahan Lewirato. Foto: Bin

Di tempat yang sama, Lurah Lewirato A Munir Haryadin mengungkapkan rasa haru dan bangganya untuk masyarakat Lewirato. Kebersamaan yang begitu kuat ini telah membuktikan lancar dan suksesnya setiap kegiatan yang dihelat.

Pada kesempatan itu dirinya menguntungkan, sumber anggaran kegiatan ini dari Pemerintah Kelurahan Lewirato, TSBK, Karang Taruna, Ketua RT dan RW dan swadaya masyarakat.

“Begitu banyak kekurangan selama kegiatan. Ini tentu menjadi cambuk untuk kita agar bisa terus memperbaiki agar pelaksanaan kegiatan-kegiatan berikutnya bisa lebih baik lagi,” tuturnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Kotq Bima Amiruddin yang juga terlihat hadir menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kelurahan Lewirato. Menurut dia partisipasi warga sudah sangat luar biasa.

“Setelah 2 tahun pandemi, kita bahagia melihat keadaan sudah kembali normal. Masyarakat juga bisa berpartisipasi pada setiap perhelatan acara,” tuturnya.

Amiruddin juga menginginkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap mengawal setiap program-progam pemerintah yang masuk di Kelurahan Lewirato, untuk kebaikan bersama.

Acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah untuk setiap mata lomba dan pemutaran video selama kegiatan berlangsung. Momen lucu setiap lomba pun mengundang tawa masyarakat yang hadir.

*Kahaba-01