Kabar Kota Bima

Peduli Korban Banjir, Kanwil Kumham NTB Salurkan Paket Bantuan

467
×

Peduli Korban Banjir, Kanwil Kumham NTB Salurkan Paket Bantuan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Bantuan untuk korban banjir terus berdatangan dari sejumlah pihak, termasuk dari Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kumham) NTB.

Peduli Korban Banjir, Kanwil Kumham NTB Salurkan Paket Bantuan - Kabar Harian Bima
Kepala Rutan Bima Sudirman saat menyerahkan paket bantuan banjir pada Kepala BPBD Kota Bima Gufran. Foto: Eric

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan melalui BPBD Kota Bima, untuk disebar ke seluruh wilayah terdampak bencana banjir bandang yang terjadi pada Selasa 4 April 2023.

Kepala Rutan Bima Sudirman didampingi KPR Lancur R dan A Rahum menyerahkan langsung paket bantuan tersebut pada Kepala BPBD Kota Bima Gufran, Senin 10 April 2023.

“Bantuan yang kami serahkan saat ini merupakan tahap pertama dari Kanwil Kumham NTB, berikutnya masih ada lagi bantuan susulan yang akan diserahkan pada yang berhak,” ujarnya.

Ia menjelaskan, sejumlah paket bantuan ini tidak hanya untuk warga terdampak bencana di Kota Bima, namun juga akan disalurkan di wilayah Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu. Paket bantuan yang diserahkan, berupa minyak goreng, telur, gula, beras, terigu dan susu.

“Semoga dengan bantuan yang kami serahkan dapat meringankan beban dan derita warga yang terdampak,” katanya.

Sementara itu, Kepala BPBD Kota Bima Gufran menyampaikan terima kasih untuk perhatian Kanwil Kementerian Hukum dan HAM NTB. Menurutnya, paket bantuan yang diserahkan akan sangat bermanfaat untuk warga terdampak banjir bandang.

“Kami akan bagikan ke seluruh kelurahan terdampak, dengan prioritas para Lansia,” ujar mantan Sekretaris Disnaker tersebut.

*Kahaba-04