Kabupaten Bima

Pengusaha Hewan di Bima Bentuk Gapehani dan Gelar Musda Pertama

706
×

Pengusaha Hewan di Bima Bentuk Gapehani dan Gelar Musda Pertama

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- 61 orang pengusaha hewan sepakat mendirikan organisasi Gabungan Pengusaha Hewan Nasional Indonesia (Gapehani) Kabupaten Bima, sekaligus menggelar Musyawarah Daerah (Musda) pertama untuk menentukan ketua umum Gapehani.

Pengusaha Hewan di Bima Bentuk Gapehani dan Gelar Musda Pertama - Kabar Harian Bima
Pengusaha Hewan di Bima yang tergabung dalam Gapehani saat foto bersama. Foto: Deno

Kegiatan yang dihadiri Kadis Peternakan Kabupaten Bima Saifudin, Kasat Intel Polres Bima IPTU Syafruddin, perwakilan Karantina Kabupaten Bima serta para pengusaha ternak tersebut dilaksanakan di Aula Taman Kalaki, Minggu (17/4).

Pengusaha Hewan di Bima Bentuk Gapehani dan Gelar Musda Pertama - Kabar Harian Bima

“Saat Musda muncul 2 orang kandidat yang mencalonkan diri menjadi ketua, masing-masing Muziburrahman warga Desa Tangga dan Abdul Haer yang juga Dari Desa Tangga Kecamatan Monta,” sebut Ketua Panitia Musda Taufik.

Ia menjelaskan, Gapehani dibentuk sebagai wadah yang mengakomodir dan menaungi semua petani ternak yang ada di Kabupaten Bima. Sehingga proses penjualan ternak di Kabupaten Bima bisa teratur dan tertib.

“Ini organisasi baru dibentuk atas kesepakatan bersama semua pengusaha hewan, tujuannya untuk menertibkan dan mengakomodir semua petani ternak,” jelasnya.

Menurut Aba Fik – sapaan akrab Taufik – Musda Gapehani dihadiri semua pengusaha ternak yang di Kabupaten Bima. Proses pemilihan ketua dilaksanakan secara Demokrasi.

“Proses Musda telah berjalan aman dan tertib,” katanya.

Karena organisasi tersebut adalah mitra dari Dinas Peternakan sambugnya, tentu dukungan dan perhatian pemerintah sangat diharapkan guna mensukseskan semua program kerja Gapehani ke depan.

“Semoga ketua terpilih bisa menjalankan amanah dengan baik, sehingga dapat mensejahterakan para petani ternak dan juga memajukan usaha ternak di Kabupaten Bima,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Bima Saifuddin sangat mendukung terbentuknya Gapehani Kabupaten Bima, sehingga bisa menaungi semua para petani ternak.

“Ketua Gapehani terpilih nanti diharapkan bisa menjalankan roda organisasi ini dengan baik,” inginnya.

Diakhir sambutan, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Bima langsung membuka acara Musda tersebut secara resmi.

*Kahaba-05