Kabar Kota Bima

PT PLN Buka Lowongan Kerja, Siap Rekrut Tenaga Kerja Terampil dan Profesional

2676
×

PT PLN Buka Lowongan Kerja, Siap Rekrut Tenaga Kerja Terampil dan Profesional

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- PLN (Persero) membuka kesempatan bagi putra dan putri asli Maluku dan Nusa Tenggara, untuk bergabung mengabdi di PT PLN (PERSERO) Tahun 2023. Untuk prosedur pendaftaran dapat dilakukan secara online, melalui website rekrutmen.pln.co.id mulai tanggal 16 sampai 25 Oktober 2023.

PT PLN Buka Lowongan Kerja, Siap Rekrut Tenaga Kerja Terampil dan Profesional - Kabar Harian Bima
Brosur Lowongan Kerja PT PLN (Persero). Foto: Ist

PT PLN UP3 Bima melalui Manager Bagian Keuangan Nurahman menyampaikan, dibukanya tahapan seleksi ini untuk mengajak generasi terbaik yang dimiliki daerah, dapat bersaing secara kompetitif agar bisa menjadi karyawan terampil dan profesional di bidang kelistrikan.

PT PLN Buka Lowongan Kerja, Siap Rekrut Tenaga Kerja Terampil dan Profesional - Kabar Harian Bima

“Bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan diri, dapat melihat informasi melalui laman resmi di website PLN: rekrutmen.pln.co.id,” ujarnya, Sabtu 21 Oktober 2023.

Ia menjelaskan, secara teknis bagi peserta yang pendaftar harus memenuhi sejumlah persyaratan.

1. Orang asli Maluku, Maluku Utara, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur (salah satu atau kedua orang tua bermarga/suku asli Maluku, Maluku Utara, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.

2. Lulusan S1/D4 dengan batas usia maksimal 27 tahun (kelahiran maksimal 1996 dan sesudahnya) dan D3 dengan batas usia maksimal 25 tahun (kelahiran maksimal 1998 dan sesudahnya).

3. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75.

4. Pendaftaran online dapat dilakukan melalui rekrutmen.pln.co.id.

5. Untuk persiapan pendaftaran online, peserta wajib menyiapkan berkas dalam bentuk soft copy untuk di-upload di website rekrutmen.pln.co.id sebagai berikut:

a.KTP
b. Ijazah
c. Transkrip akademik
d. Akte kelahiran
e. Kartu Keluarga (KK)
f. surat keterangan belum menikah (bagi yang belum menikah) atau Buku Nikah/Akta Nikah (bagi yang sudah menikah).

6. Pelamar hanya diperbolehkan memilih satu bidang atau jurusan sesuai jenjang dan program studi pada ijazah yang dimiliki.

Nurahman mengungkapkan, pengumuman setiap tahapan seleksi hanya melalui website rekrutmen.pln.co.id. Peserta rekrutmen wajib melakukan pengecekan secara berkala.

Kemudian tidak ada korespondensi berkaitan dengan rekrutmen ini dan keputusan Tim Penerimaan Pegawai tidak dapat diganggu gugat.

Lalu tidak dipungut biaya apa pun dalam mengikuti seleksi yang diselenggarakan oleh PR PLN (Persero), kemudian tidak ada sistem refund atau penggantian biaya transportasi dan akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan seleksi.

PT PLN (Persero) juga tidak bertanggung jawab atas setiap bentuk kerugian yang ditimbulkan akibat penipuan yang mengatasnamakan PT PLN (Persero).

“PT PLN (Persero) berhak menentukan profesi lainnya di luar profesi yang dilamar, tanpa meminta persetujuan peserta terlebih dahulu,” ungkapnya.

Nurahman menambahkan, adapun juruan profesi yang akan dibuka seperti :

1. Jurusan S1 Teknik Elektro (Arus Kuat) untuk profesi Pemeliharaan Transmisi dan Gardu Induk; Pemeliharaan Distribusi.

2. Jurusan S1 Teknik Sipil dengan profesi Manajemen Konstruksi.

3. Jurusan S1 Teknik Industri dengan profesi Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan

4. Jurusan S1 Manajemen Bisnis dengan profesi Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan

5. Jurusan S1 Manajemen Pemasaran dengan profesi Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan

6. Jurusan S1 Akuntansi dengan profesi Akuntansi

7. Jurusan S1 Manajemen Keuangan dengan profesi Keuangan

8. Jurusan Teknik Elektro dengan profesi Pemeliharaan Distribusi.

Untuk informasi lebih lanjut kata Nurahman, silakan mendatangi kantor terdekat sesuai dengan wilayah :

1. Ambon: PT PLN (Persero) UIW Maluku dan Maluku Utara, Jl. Diponegoro No. 2, Kelurahan Ahusen, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Maluku 97127

2. Ternate, PT. PLN (Persero) UP3 Ternate, Jl. Ahmad Yani, Kota Baru, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Maluku Utara.

3. Tual: PT PLN (Persero) UP3 Tual, Jl. Soekarno-Hatta No. 40, Kelurahan Ohoijang Watdek, Kei Kecil, Kelurahan Ohoijang Watdek, Maluku Tenggara.

4. Mataram: PT PLN (Persero) UIW Nusa Tenggara Barat, jl. Langko No. 25-27, Taman Sari, Kecamatan Ampenan, Mataram, Nusa Tenggara Barat.

5. Sumbawa: PT. PLN (Persero) UP3 Sumbawa, Jl. Setia Budi No. 18 Sumbawa Besar 84311.

*Kahaba-04