Kabar Kota Bima

Rawat Silahturahmi, PWI Bima dan PWI KSB Duduk Ngopi Bareng

960
×

Rawat Silahturahmi, PWI Bima dan PWI KSB Duduk Ngopi Bareng

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Malam ini, Kamis malam 8 Februari 2024, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) bersilaturahmi dengan PWI Kota Bima dan PWI Kabupaten Bima, di Surf Cafe. Kegiatan yang juga dihadiri oleh Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) H W Musyafirin itu berjalan penuh keakraban.

Rawat Silahturahmi, PWI Bima dan PWI KSB Duduk Ngopi Bareng - Kabar Harian Bima
Silahturahmi Wartawan PWI Bima dan PWI KSB. Foto: Ist

Dalam suasana yang hangat dan akrab, Ketua PWI KSB Hairil W Zakariah menyampaikan harapannya agar jalinan silahturahmi seperti ini semakin erat, terutama menjelang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) yang akan segera dilaksanakan.

Rawat Silahturahmi, PWI Bima dan PWI KSB Duduk Ngopi Bareng - Kabar Harian Bima

“Pertemuan malam ini menjadi momen untuk menjaga keakraban dengan ngopi-ngopi bersama, semoga,” harapnya.

Sementara itu, perwakilan PWI Kota Bima dan Kabupaten Bima Gunawan menyampaikan terima kasih atas kehadiran PWI KSB dan Bupati KSB dalam acara tersebut.

Dirinya juga mengungkapkan iklim bermedia di Bima yang penuh dengan dinamika. Untuk itu, Gunawan menaruh harapan agar wartawan terus menjaga martabat profesi ini.

“Acara ini semoga menjadi bukti nyata akan solidaritas dan dukungan antarwartawan dalam menjalankan tugas dengan baik,” katanya.

Sementara itu, Bupati KSB H W Musyafirin pada kesempatan itu mengaku begitu dengan wartawan yang tergabung dengan PWI, karena yang ia tahu mereka ini yang menjunjung kode etik jurnalistik.

“Media bagi kami sangat penting, selain corong dan jembatan publik, juga sangat membantu jalannya roda pemerintahan,” ungkapnya.

Hanya saja, dirinya kurang sepakat dengan ulah beberapa media yang mengabaikan kode etik dan tidak berimbang. Maka dirinya berharap perlu peran PWI untuk mengurai dinamika ini, agar para jurnalis menyajikan pemberitaan yang cerdas untuk publik.

*Kahaba-01