Kabar Kota Bima

Bupati Musyafirin Dukung PWI KSB Jadi Tuan Rumah Seleksi Porwanas

1160
×

Bupati Musyafirin Dukung PWI KSB Jadi Tuan Rumah Seleksi Porwanas

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), H W Musyafirin menyatakan dukungannya jika PWI KSB ditunjuk menjadi tuan rumah dalam seleksi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) yang akan dilaksanakan tahun ini.

Bupati Musyafirin Dukung PWI KSB Jadi Tuan Rumah Seleksi Porwanas - Kabar Harian Bima
Bupati KSB saat bersama PWI Bima dan PWI KSB. Foto: Bin

Pernyataan ini merupakan wujud dukungan kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), yang selama ini telah banyak memberikan kontribusi positif kepada pemerintah KSB.

Bupati Musyafirin Dukung PWI KSB Jadi Tuan Rumah Seleksi Porwanas - Kabar Harian Bima

Dalam kesiapannya menjadi tuan rumah, Bupati Musyafirin menegaskan akan membantu persiapan pelaksanaan kegiatan dimaksud, termasuk sarana untuk memfasilitasi seleksi atlet dari PWI.

“Saya dengan senang hati ambil bagian untuk menjadi tuan rumah kegiatan seleksi Porwanas,” ujarnya dengan penuh semangat.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan penghargaan kepada wartawan yang tergabung dalam PWI, karena dianggap sebagai garda terdepan dalam menjunjung kode etik jurnalistik.

Menurutnya, media memiliki peran yang sangat penting sebagai corong dan jembatan publik, serta membantu jalannya roda pemerintahan.

Namun demikian, Bupati juga mengungkapkan kekhawatirannya terhadap beberapa media yang dianggap mengabaikan kode etik dan tidak menjaga keseimbangan dalam pemberitaan.

Oleh karena itu, ia berharap PWI dapat turut serta dalam mengurai dinamika tersebut, sehingga para jurnalis dapat menyajikan informasi yang cerdas dan berimbang kepada publik.

Melalui sikap proaktifnya, Bupati KSB menegaskan komitmennya dalam mendukung PWI dan menjaga integritas serta kualitas pemberitaan media massa, sebagai upaya untuk memperkuat demokrasi dan kesejahteraan masyarakat.

Di tempat yang sama, Ketua PWI KSB Hairil W Zakariah menambahkan, pernyataan kesiapan dari Bupati KSB tersebut merupakan tindak lanjut dari keinginan dari PWI NTB.

“Karena diminta, Bupati KSB juga menyatakan kesiapannya,” terang Hairil.

*Kahaba-01