PemiluKabupaten Bima

Sabtu Besok Logistik Pemilu Didistribusikan, KPU Bima Adakan Rakor

1514
×

Sabtu Besok Logistik Pemilu Didistribusikan, KPU Bima Adakan Rakor

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Distribusi Logistik Pemilu Tahun 2024 di Hotel Mutmainnah, Jumat 9 Februari 2024. Kegiatan dimaksud juga dihadiri Komisioner Bawaslu Kabupaten Bima, Kapolres Bima, Kapolres Bima Kota dan sejumlah kepala OPD terkait.

Sabtu Besok Logistik Pemilu Didistribusikan, KPU Bima Adakan Rakor - Kabar Harian Bima
Rakor Distribusi Logistik yang digelar KPU Kabupaten Bima. Foto: Bin

Ketua KPU Kabupaten Bima Imran saat sambutan mengatakan, Rakor ini merupakan tindak lanjut rakor sebelumnya, untuk membahas hal-hal yang lebih teknis guna suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2024.

“Mulai besok, tanggal 10 Februari 2024 didistribusikan logistik pemilu. Tapi dalam proses pendistribusian, tidak saja tunggal menjadi peran KPU, tapi perlu dukungan pemerintah dan aparatur,” katanya.

Imran menjelaskan, pada Rakor ini juga diundang sejumlah OPD terkait seperti BMKG, Dinas Kesehatan, RSUD dan BPBD guna mendukung lancarnya proses kepemiluan.

Seperti dalam proses distribusi logistik, penting diundang BMKG untuk update perkiraan cuaca dan menghindari adanya cuaca yang menganggu distribusi.

Kemudian BPBD, untuk kesiapsiagaan terjadinya potensi bencana. Dikes dan RSUD juga diperlukan, karena sejarah pemilu sebelumnya banyak petugas yang meninggal dunia.

“Jadi ada 1.588 TPS yang distribusikan logistik pemilu, setidaknya kapasitas kedaruratan dapat siaga,” ujarnya.

Imran menambahkan, penting juga para stakeholder kepemiluan mensukseskan proses mulai distribusi logistik, pencoblosan dan perhitungan suara, agar pesta demokrasi ini bisa berjalan dengan baik.

“Kepada media juga kami berharap, kalau ada informasi yang ingin ditulis juga bisa klarifikasi ke KPU, agar menangkal menyebarnya hoax,” tambah Imran.

*Kahaba-01