Kabar Kota Bima

NasDem Buka Penjaringan Bakal Calon Wali Kota Bima, HM Rum dan HMS Konfirmasi Bakal Mendaftar

1236
×

NasDem Buka Penjaringan Bakal Calon Wali Kota Bima, HM Rum dan HMS Konfirmasi Bakal Mendaftar

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Partai NasDem Kota Bima hari ini, Rabu 1 Mei 2024 mulai membuka penjaringan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima untuk Pilkada yang akan dihelat November Tahun 2024 mendatang.

NasDem Buka Penjaringan Bakal Calon Wali Kota Bima, HM Rum dan HMS Konfirmasi Bakal Mendaftar - Kabar Harian Bima
Tim H A Rahman H Abidin saat mengambil formulir pendaftaran di Partai NasDem. Foto: Ist

Sehari dibuka, sejumlah nama melalui tim telah hadir di sekretariat Partai NasDem untuk mengambil formulir pendaftaran. Seperti, tim dari Anggota DPRD Provinsi NTB H A Rahman H Abidin, mantan Birokrat Kota Bima H Azhari dan mantan Wakil Wali Kota Bima Feri Sofiyan.

NasDem Buka Penjaringan Bakal Calon Wali Kota Bima, HM Rum dan HMS Konfirmasi Bakal Mendaftar - Kabar Harian Bima

Selain itu, pada hari yang sama, terdapat 2 nama yang telah mengonfirmasi akan mengambil formulir pendaftaran masing-masing H Muhammad Syafruddin (HMS) yang juga anggota DPR RI dan Pj Wali Kota Bima HM Rum.

Sekretaris Tim Penjaringan Partai NasDem Kota Bima, Yeyen Suciyati mengungkapkan, berdasarkan keputusan partai maka dibuka penjaringan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima tanggal 1 Mei 2024,
dan ditutup sekitar tanggal 7 Mei 2024.

“Rencananya penjaringan ini dibuka selama sepekan,” ujarnya Yeyen, saat menghubungi media ini.

Pada hari perdana dibuka, kata dia, pertama yang hadir untuk mengambil formulir pendaftaran yakni tim dari H A Rahman. Mereka hadir bersama sekitar pukul 09.00 Wita.

Yang kedua, tiba tim dari H Azhari sekitar pukul 10.00 Wita untuk mengambil formulir pendaftaran. Berikutnya, tim dari Feri Sofiyan sekitar 11.30 Wita, juga datang untuk mengambil formulir pendaftaran.

Selain itu, pihaknya juga sudah menerima konfirmasi via telepon dari H Muhammad Syafruddin dan HM Rum yang juga Pj Wali Kota Bima, akan datang mengambil formulir pendaftaran.

“Kemarin Pak Rum yang langsung hubungi saya, menyampaikan akan mendaftar di Partai NasDem,” ungkapnya.

Menurut Yeyen, sesuai mekanisme partai proses setelah pendaftaran yakni akan diverifikasi dan dipleno di tingkat DPD. Kemudian diserahkan di DPW, untuk selanjutnya dibawa ke tingkat DPD NasDem.

“Pada pleno nanti, semua nama akan dikirim ke DPW, tidak terbatas pada 3 nama. Nanti di tingkat DPP yang akan memutuskan,” terang Yeyen.

Ia menambahkan, penjaringan ini dibuka untuk umum, baik itu internal Partai NasDem maupun eksternal. Karena semua pendaftar memungkinkan dapat diusung oleh NasDem untuk menjadi calon.

*Kahaba-01