Pendidikan

SMAN 2 Gelar Lomba Tahfidz dan Story Telling

609
×

SMAN 2 Gelar Lomba Tahfidz dan Story Telling

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Menjaring generasi Islami dan cerdas di bidang Bahasa Inggris, SMAN 2 Kota Bima menggelar lomba tahfidz dan story telling tingkat SMP sederajat, yang dilaksanakan di Masjid Nurul Iman Senin 13 Februari 2023 tersebut. Kegiatan tersebut diikuti ratusan pelajar dari perwakilan 15 lembaga pendidikan.

SMAN 2 Gelar Lomba Tahfidz dan Story Telling - Kabar Harian Bima
Kepala SMAN 2 Kota Bima H Eddy Salkam saat memberikan sambutan lomba tahfidz dan Story telling. Foto: Ist

Kepala SMAN 2 Kota Bima H Eddy Salkam menyampaikan, kegiatan itu dilaksanakan sebagai langkah awal untuk mencari siswa yang berbakat dan berprestasi dalam mengaji, menghafal Al Quran dan pintar dalam berkomunikasi bahasa asing.

“Lomba ini merupakan bagian dari mengaktualisasikan siswa yang cerdas dan berkarakter sesuai profil pelajar Pancasila, beriman, bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa, kemudian berakhlak mulia, mandiri, bergotong-royong, berkebinekaan global, bernalar kritis dan kreatif,” jelas pria yang baru saja menyelesaikan studi pasca sarjana di UTS Sumbawa itu.

Melalui lomba tersebut pula pihaknya dapat menjaring pelajar berprestasi dari sejumlah sekolah. Agar ke depannya setelah menamatkan pendidikan, dapat melanjutkan study di sekolah setempat.

“Kami pastikan pelajar yang berprestasi, baik di tingkat kota, provinsi bahkan nasional akan diberikan beasiswa pendidikan dan bahkan doorprize penghargaan sebagai motivasi untuk meningkatkan kemampuan akademik,” kata pria peraih gelar Master Manajemen Inovasi tersebut.

Sementara itu, guru pembina SMPN 14 Kota Bima Syarifuddin yang turut membawa perwakilan siswa menyampaikan apresiasi terhadap sekolah setempat, karena lomba tersebut selain sebagai sarana syiar Islam juga untuk meningkatkan penguasaan pelajar dalam menggunakan bahasa asing.

“Semoga lomba ini bisa terus diadakan setiap tahun dengan melibatkan banyak peserta lagi, sehingga ke depan akan lahir pelajar berkarakter, cerdas dan agamais,” harapnya.

Kemudian, Sabrina Salsabila SMPN 2 Kota Bima yang ikut dalam kategori tahfidz mengaku antusias mengikuti lomba tersebut, karena dapat mengasah kemampuannya dalam membaca dan menghafal Al Quran. Sehingga optimis bisa meraih juara, dan membawa nama harum sekolah.

*Kahaba-04