Olah Raga

Sumbang 8 Medali, Cabor Kurash Tagih Janji Bonus Atlet

690
×

Sumbang 8 Medali, Cabor Kurash Tagih Janji Bonus Atlet

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Cabor Kurash menyumbang 8 medali saat Porprov NTB Tahun 2023. Jumlah itu, masing-masing 2 medali emas, 1 perak dan 5 perunggu. Terhadap perolehan medali ini, Ketua Cabor Kurash Kota Bima, Aris Dedi Munandar meminta kepada Ketua KONI Kota Bima untuk segera mencairkan bonus medali.

Sumbang 8 Medali, Cabor Kurash Tagih Janji Bonus Atlet - Kabar Harian Bima
Ketua Cabor Kurash Kota Bima Aris Dedi Munandar. Foto: Ist

Menurut dia, Ketua KONI Kota Bima yang juga Wali Kota Bima seharusnya bonus atlet peraih medali sudah terpikirkan masuk APBD Tahun 2023, agar bisa segera diberikan pada para atlet yang membawa nama harum daerah.

“Harus segera dicairkan anggaran untuk bonus atlet peraih medali tersebut,” tegasnya, Rabu 1 Maret 2023.

Kata dia, lazimnya anggaran bonus itu sudah dianggarkan dalam anggaran Porprov. Kota Mataram dan Dompu saja sudah memikirkan soal bonus atlet, maka mereka lebih cepat mencairkan bonusnya dan tidak menunggu peluang anggaran di APBD Perubahan.

Yang dikhawatirkan nanti sambung Munandar, bagaimana jika dalam APBD Perubahan 2023 Kota Bima kesulitan anggaran. Apalagi kepala daerah sekarang akan segera mengakhiri masa jabatannya di awal bulan September 2023.

“Wali Kota Bima sekarang jabatannya berakhir September. Pembahasan APBD Perubahan 2023 nanti oleh Pelaksanaan Tugas Wali Kota Bima,” ungkapnya.

Jangan sampai tambahnya, rencana Ketua KONI Kota Bima saat ini yang sejak awal mengalokasikan bonus atlet, terganggu dengan realisasi APBD Perubahan yang tidak sesuai ekspektasi.

“Ujung-ujungnya kasihan atlet. Jangan sampai nanti bonus hanya iming-iming semata. Kalau pun terealisasi, tidak sesuai janji,” tuturnya.

*Kahaba-01