Hukum & KriminalKabar Kota Bima

Terduga Pelaku Pencurian HP dan Laptop Diciduk Tim Puma 2

1091
×

Terduga Pelaku Pencurian HP dan Laptop Diciduk Tim Puma 2

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- NF alias N (28) terduga pencuri yang beraksi di Ruko menjual handphone di Kota Bima diciduk Tim Puma 2 Polres Bima Kota, Senin (19/12).

Terduga Pelaku Pencurian HP dan Laptop Diciduk Tim Puma 2 - Kabar Harian Bima
Pemuda terduga pelaku pencurian HP dan Laptop saat diamankan bersama barang bukti. Foto: Ist

Aksi pelaku pembobol Ruko tersebut dilaporkan Prastowo Ginting, manajemen pada tanggal 9 Desember lalu. Kemudian ditindaklanjuti Tim Puma 2 Sat Reskrim Polres Bima Kota.

Kasat Reskrim IPTU M Rayendra RAP, Selasa (20/12) pagi ini mengungkapkan, Tim Puma 2 di bawah pimpinan Katim Aiptu Hero Suharjo dan anggotanya mengawali penangkapan itu dengan mengamankan para pembeli barang hasil pencurian tersebut.

“2 terduga penadah yang diamankan masing-masing DE (30) dan S (32) warga Kecamatan Woha Kabupaten Bima yang beralamat sama dengan terduga pelaku. Sementara barang bukti yang diamankan sebutnya, 2 unit handphone dan satu unit laptop,” ungkapnya.

Kasat Reskrim menceritakan, awalnya terduga pelaku masuk dalam Ruko milik korban dengan cara melewati ventilasi. Kemudian mengambil 3 unit handphone, 1 unit Laptop Merk Accer ukuran 12 inci warna silver, uang tunai Rp 600 ribu dan selembar sarung tenun Bima warna kuning.

Saat ini, terduga pelaku, penadah dan barang bukti telah diamankan di Mako Polres Bima Kota untuk ditindaklanjuti sebagaimana hukum yang berlaku.

*Kahaba-01