Kabar Kota BimaHukum & Kriminal

Teror di Lewirato, Sejumlah Pemuda Ditembak dan Dipanah

1258
×

Teror di Lewirato, Sejumlah Pemuda Ditembak dan Dipanah

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sejumlah anak muda di Kelurahan Lewirato Kecamatan Mpunda Kota Bima nyaris menjadi korban penembakan dan panah Orang Tidak Dikenal (OTK), malam ini, Kamis (24/3). Pelaku usai melancarkan aksinya menggunakan sepeda motor kemudian kabur.

Teror di Lewirato, Sejumlah Pemuda Ditembak dan Dipanah - Kabar Harian Bima
Babinkamtibmas Kelurahan Lewirato dan warga saat melihat lokasi penembakan dan anak panah yang diamankan warga. Foto: Ist

Salah seorang warga Lewirato Sofiyan mengungkapkan, berdasarkan pengakuan sejumlah pemuda setempat, pelaku menggunakan motor matic dan bonceng tiga. Dari arah SMPN 1 Kota Bima, para pelaku melepas tembakan ke para pemuda yang duduk nongkrong di sebelah timur tembok SMAN 2 Kota Bima.

Teror di Lewirato, Sejumlah Pemuda Ditembak dan Dipanah - Kabar Harian Bima

“Beruntung tidak ada korban. Peluru dari senapan api itu bersarang di tembok pagar SMAN 2 Kota Bima dengan kedalaman sekian centimeter,” ungkap Sofiyan.

Tidak saja di tempat itu sambugnya, para pelaku tersebut juga melepas anak panah di tongkrongan anak muda di depan SMPN 1 Kota Bima. Nasib baik para pemuda yang asik duduk, tidak terkena anak panah dari para OTK tersebut.

“Anak panah itu sudah diamankan oleh para pemuda,” katanya.

Sementara itu, Babinkantibmas Kelurahan Lewirato AIPDA Dedi Sopian yang dikonfirmasi media ini membenarkan kejadian tersebut. Para pelaku datang dari arah barat SMPN 1 Kota Bima dan menyerang pemuda yang duduk nongkrong dengan tembakan.

“Syukur tidak ada korban,” terangnya.

Ia meminta warga Kelurahan Lewirato untuk tidak lagi berkeliaran dan nongkrong di jalan raya. Karena teror dan ancaman seperti ini bisa terjadi kapan saja.

“Sudah saya koordinasi juga dengan LPM, RT dan RW untuk tetap meningatkan kewaspadaan,” tambahnya.

*Kahaba-01