Kabar Kota Bima

Tes P3K Tenaga Teknis Dimulai, 1.372 Peserta Rebut Jatah 72 Kuota

607
×

Tes P3K Tenaga Teknis Dimulai, 1.372 Peserta Rebut Jatah 72 Kuota

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota Bima melalui BKPSDM menyelenggarakan tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) untuk formasi tenaga teknis. Kegiatan yang dilaksanakan selama 6 hari, mulai Senin 27 Maret sampai 1 April 2023 tersebut, diawasi BKN serta aparatur kepolisian, inspektorat dan pengawas lain.

Tes P3K Tenaga Teknis Dimulai, 1.372 Peserta Rebut Jatah 72 Kuota - Kabar Harian Bima
Peserta Saat mengikuti Tes P3K di SMPN 1 Kota Bima. Foto: Eric

Kepala BKPSDM Kota Bima H Abdul Wahid menyampaikan, seleksi kompetensi ini diikuti sebanyak 1.372 peserta dari 72 jatah kuota yang telah disediakan.

Tes P3K Tenaga Teknis Dimulai, 1.372 Peserta Rebut Jatah 72 Kuota - Kabar Harian Bima

“Ujian ini menggunakan sistem Computer Assisted Tes (CAT), terbagi 18 sesi dengan setiap sesi diikuti 80 peserta,” ujarnya.

Wahid menjelaskan, selama pelaksanaan tes seleksi secara juknis peserta dapat mengetahui langsung hasil nilai yang diperoleh. Bahkan urutan perengkingan bisa diperoleh, berdasarkan urutan passing grade tertinggi sampai yang terendah.

“Seleksi hasil tes sesuai passing grade dapat diketahui peserta seleksi, sehingga ini murni dari kemampuan dalam mengerjakan soal dengan tepat dan efektif sesuai waktu yang diberikan,” katanya.

Mantan Kabag Kesra Setda itu menambahkan, setelah semua peserta melaksanakan tahapan seleksi. Maka selanjutnya pemerintah pusat akan melakukan perengkingan berdasarkan nilai tertinggi sampai memenuhi 72 kuota.

“Bagi 72 peserta yang dinyatakan lulus, nanti ditempatkan di setiap instansi sesuai dengan formasi yang dilamar,” tambahnya.

*Kahaba-04