SMPN 1 Kota Bima Raih Penghargaan Adiwiyata 2014

Kota Bima, Kahaba.- Adiwiyata merupakan salah satu program kompetisi sekolah peduli dan berbudaya lingkungan tingkat nasional. Di tingkat Provinsi NTB, SMPN 1 Kota Bima meraih Penghargaan tersebut (Adiwiyata 2014,red).

Kepala BLH Kota Bima Ir. Abdurrahman Iba. Foto: Dedy

Kepala BLH Kota Bima Ir. Abdurrahman Iba. Foto: Dedy

Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Bima Ir. Abdurrahman Iba pada kahaba mengatakan, Program dari Kementerian Negara Lingkungan Hidup itu bertujuan mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran siswa dalam upaya pelestarian Lingkungan Hidup.

Diharapkan juga, setiap siswa terlibat dalam kegiatan sekolah menuju lingkungan yang sehat dan menghindarkan dari dampak lingkungan yang kurang baik atau  negatif. “SMPN 1 Kota Bima telah melakukan itu dan berhasil meraih Penghargaan Adiwiyata 2014,” ujarnya, Kamis (12/6).

Ia menjelaskan, ada empat komponen penting dalam program  Adiwiyata , yakni kebijakan, kurikulum peduli lingkungan, sarana prasarana dan kelompok kerja. “Selain itu, inti dari  Adiwiyata itu sendiri adalah sekolah hijau, rindang dan peduli lingkungan,” sebutnya.

Setelah mendapat penghargaan tersebut, lanjutnya, SMP Negeri 1 Bima berkewajiban untuk memberikan contoh sekolah-sekolah lain yang ada di Kota Bima.

Menurut Abdurrahman, penghargaan ditingkat Provinsi itu, berpeluang memperoleh penghargaan tingkat Nasional Juli mendatang. “SMPN 1 Kota Bima satu-satunya sekolah yang terpilih seluruh NTB untuk mengikuti program Adiwiyata ditingkat Nasional,” terangnya.

*DEDY

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *