DINDA Berikan Bak Penampung Air Bagi Masyarakat

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bima, Hj Indah Damayanti Putri – Dahlan M Noer (DINDA) memberikan bantuan bak penampungan air bagi masyarakat Desa Naru Kecamatan Woha. Bantuan itu, merupakan bentuk kepedulian Pasangan Nomor 4 kepada masyarakat yang mengalami dampak kekeringan.

Pasangan DINDA pose bersama setelah pemberian bantuan bak air. Foto: Noval

Pasangan DINDA pose bersama setelah pemberian bantuan bak air. Foto: Noval

Ketua Panggawa Air Desa Naru, Abdurahman mengaku, selama dua tahun terakhir masyarakat setempat selalu terkena dampak kekeringan saat musim panas datang. Sehingga terpaksa harus mengambil air bersih untuk keperluan dapur di desa tetangga.

“Kami sangat berterimakasih pada Pasangan DINDA yang sudah memberikan bantaun berupa pipa, bak penampung dan mesin pengisap. Bantuan ini sudah lama kami terima. Tepat saat kami mengalami krisis air bersih bulan-bulan kemarin,” ungkapnya, Senin (29/9) siang di Woha.

Dikatakannya, sebelum ada bantuan itu, masyarakat setempat mengambil air di desa tetangga menggunakan kendaraan. “Kadang kita bayar pada pemilik air. Karena jumlah penduduk Naru cukup banyak yang mengambil air setiap hari,” katanya.

Diakui Abdurahman, jumlah penduduk yang dilanda kekeringan itu sekitar 500 kepala keluarga (KK). Sebab, mereka tinggal di lereng bukit berbatu yang gersang dan tandus. “Agar air bisa naik di masing-masing rumah, diperlukan mesin dan pipa. Alhamdullilah hanya Dae Dinda yang punya hati membantu kami,” akunya.

Selama ini katanya, bukan tidak pernah mengajukan proposal dan meminta pada pemerintah untuk pengadaan bak penampung, pipa dan mesin pengisap. Namun, yang diberikan hanya bantuan berupa air bersih saja. “Kita sudah lakukan berbagai upaya tapi hasilnya nihil,” tuturnya.

Calon Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri (IDP) mengatakan, bantuan itu tidak bernuansa politik. Melainkan semata-mata hanya ingin membantu keluarga dan masyarakat Desa Naru. “Saya berharap bantuan itu bisa bermanfaat dan dipergunakan sebaik mungkin oleh warga,” harapnya.

Usai memberikan sambutan singkat, Dae Dinda dan Dahlan pun diminta masyarakat setempat untuk meresmikan bak penampungan yang telah dipasang itu secara resmi dengan memotong pita.

*Noval

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *