MAN 2 Juara II LCC Tingkat Provinsi

Kota Bima, Kahaba.- MAN 2 Kota Bima harus puas berada pada posisi Runner Up pada Lomba Cerdas Cermat (LCC) empat pilar berbangsa dan bernegara tingkat Provinsi NTB. Pada laga final, Rabu (23/5), siswa MAN 2 hanya meraih poin 160, kalah dari SMAN 1 Kae dengan poin 180. Sementara peringkat ketiga diraih SMAN 1 Aikmel Lombok Timur dengan poin 145.

Guru Pembina bersama siswa MAN 2 Kota Bima yang meraih Juara II LCC Provinsi NTB. Foto: Eric

Guru Pembina bersama siswa MAN 2 Kota Bima yang meraih Juara II LCC Provinsi NTB. Foto: Eric

Guru Pembina LCC MAN 2 Kota Bima, Mahmuddin yang turut didampingi Marjuki mengatakan, kendati Runner Up, namun pihaknya tidak kecewa. Setidaknya siswa sudah maksimal berusaha dan menampilkan yang terbaik.

Diakuinya, pada final timnya yang terdiri dari sepuluh siswa, telah memberikan yang terbaik. Namun, harus pihaknya tetap mengakui keunggulan SMA 1 Kae pada babak terakhir.

“Siswa sudah mengeluarkan kemampuan terbaik, tapi tetap belum mampu mengungguli mereka pada babak terakhir,” ujarnya kepada Kahaba.net, Sabtu (28/5).

Meraih posisi Runner Up, kata dia, tetap menjadi penghargaan, sekaligus kebanggaan bagi duta Kota Bima, Dikpora maupun jajaran Kemenag. Pada ditahun berikutnya, pihaknya optimis bisa meraih predikat terbaik dengan menjadi pertama.

Sementara itu, Kepala MAN 2 Kota Bima Mansyur mengatakan, yang telah diraih siswa tetap menjadi sebuah kebanggaan besar. Karena siswa telah bertarung habis-habisan, sejak babak penyisihan, hingga sampai kepartai puncak.

“Alhamdulillah, prestasi yang diraih hari ini tetap kami syukuri. Ini menjadi motivasi untuk kami terus berlatih dan mengasah kemampuan,” ucapnya.

Pria yang bergelar Sarjana Agama tersebut menambahkan, LCC tingkat Kota Bima akan kembali digulirkan tahun depan, pihaknya pun telah mempersiapkan diri, melalui latihan rutin setiap pekan.

“Kami ingin terus berkarya, demi meraih sebuah prestasi yang maksimal,” tambahnya.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *