Walikota Terima Kafilah MTQ Nasional XXVI Utusan Kota Bima

Kota Bima, Kahaba.- Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin bersama Wakil Walikota Bima, Ketua DPRD Kota Bima, Anggota FKPD Kota Bima secara resmi menerima kedatangan Kafilah MTQ Nasional XXVI utusan Kota Bima yang berlaga di MTQ Nasional di Mataram Provinsi NTB, di Aula Kantor Walikota Bima, Jum’at (12/6).

Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin. Foto: Bin

Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin. Foto: Bin

Dari 15 orang Qori dan Qoriah Kota Bima menjadi wakil NTB pada ajang MTQ Nasional tahun ini, 6 Qori dan Qoriah berhasil mencatat prestasi luar biasa yaitu. Masing – masing, Putri Jumiati terbaik I Kategori Penyandang Netra, Hj. Jusnawati, terbaik II cabang Tafsir Al Quran golongan Bahasa Indonesia. Budiman Hasan, terbaik III Qira’ah, Eka sofyan terbaik III golongan 1 Juz dan Tilawah, Umu Hanifah terbaik III cabang 10 juz, Muhammad Farhan terbaik Harapan III Qori anak-anak.

Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh Qori dan Qoriah, serta para pendamping dan pelatih. Apresiasi dan penghargaan yang sangat tinggi juga diungkapkannya kepada seluruh kafilah yang telah berjuang dan kembali dengan hasil yang gemilang.

“Torehan prestasi yang anda raih membuat seluruh orang Bima bangga,” pujinya.

Dijanjikannya pula bahwa Pemerintah Kota Bima akan memberikan sentuhan kepada Qori dan Qoriah terbaik, sebagai bentuk penghargaan karena sudah mengharumkan nama daerah pada ajang Nasional dan akan ada hadiah besar pula bagi para peserta yang berasal dari Kota Bima apabila mampu mengharumkan nama Kota Bima dikancah Internasional.

Usai penerimaan secara resmi para Kafilah MTQ Nasional XXVI diarak berkeliling Kota Bima, mulai dari Kantor Walikota menuju Taman Kodo hingga Amahami.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *