Bibit Bawang Gagal Tanam, Wakil Bupati Segera Panggil Tayeb

Kabupaten Bima, Kahaba.- Menindaklanjuti masalah bibit bawang merah banyak gagal tanam di sejumlah kecamatan, Wakil Bupati Bima H. Dahlan M. Noer berencana memanggil Kadis Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten M. Tayeb, guna mendapatkan klarifikasi.

Wakil Bupati Bima Dahlan M. Noer. Foto: Bin

Wakil Bupati Bima Dahlan M. Noer. Foto: Bin

Dahlan usai menjadi inspektur upacara pimpin Apel Besar Kebhinekaan di lapangan Polres Bima, Selasa (15/11) mengatakan banyak menerima laporan dan keluhan petani, soal bibit bawang yang tidak berkualitas dan gagal tanam.

“Masalah ini harus ditindaklanjuti dengan serius. Saya juga sudah melaporkan kepada Bupati Bima,” katanya.

Wakil Bupati Bima juga mengakui, di Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten selalu bermasalah. Makanya dalam waktu dekat Kepala Dinas dan Bidang terakit akan dipanggil.

“Jangan sampai kesalahan yang sama yang dilakukan orang yang sama akan menjadi virus bagi pemerintahan yang baik,” ujarnya.

Dahlan juga menghimbau kepada petani agar bibit yang dibagikan dipergunakan dengan baik. Karena dirinya juga sering mendapat laporan jika pembagian bibit tersebut banyak yang salah sasaran.

“Saya juga dapat laporan kalau yang mendapatkan bantuan bibit tersebut banyak yang dari data kelompok fiktif,” ungkapnya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *