30 Warga Wawo Ikut Khataman Massal

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kecamatan Wawo mengirim 30 peserta untuk mengikuti kegiatan khataman massal yang dilaksanakan di Paruga Nae Bolo, Jum’at (16/12).

Camat Wawo Syarifuddin Daud. Foto: Firman

Camat Wawo Syarifuddin Daud mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bima, dalam rangka memperingati hari ulang tahun NTB yang ke-58 dan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1438 H.

“Dari 30 peserta yang ada terdiri dari 15 laki-laki dan 15 perempuan, mereka merupakan perwakilan dari 9 desa yang diutus oleh Taman Pendidikan Alquran (TPQ) masing-masing desa,” sebutnya.

Diakui Syarifuddin, peserta juga mendapat pakaian dari Pemerintah Kabupaten Bima berupa Mukena bagi yang perempuan, dan baju piama bagi yang laki-laki.

“Peserta yang mengikuti kegiatan ini juga telah menguasai bacaaan Al Quran dengan sempurna,” ujarnya.

Ia menambahkan, dengan semakin banyaknya kegiatan seperti ini dari Pemerintah Kabupaten Bima, akan memotivasi masyarakat khususnya generasi muda untuk meningkatkan kemampuan baca Al Quran.

*Kahaba-09

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *