Ustadz Zacky Mirza Pimpin Dzikir dan Istighosah Akbar

Kabupaten Bima, Kahaba.- Ustadz Zacky Mirza menghadiri acara Dzikir Akbar dan Istighosah dengan tema ‘Bima RAMAH Membentuk Generasi Qurani’, Selasa (20/12)  di Paruga Nae Kecamatan Woha. Kegiatan tersebut mengundang seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Bima.

Ustadz Zacky Mirza saat menyampaikan Tausiah pada acara Dzikir dan Istighosah Akbar. Foto: Hum

Pada kesempatan tersebut, hadir pula Bupati Bima Hj. Dhamayanti Putri, Wakil Bupati Bima H. Dahlan M. Noer, Wakil Ketua DPRD H. Muhammad H. Ibrahim, Dandim 1608/Bima Letkol Inf. Yudil Hendro MA, Kapolres Kabupaten Bima AKBP Eka Faturrahman, Ketua MUI Kabupaten Bima TGH Abdurrahim Haris, MA, Katua  Baznas Kabupaten Bima, Ketua TP. PKK Kabupaten Bima Ny. Rostiati Dahlan, Kepala SKPD,  ASN Lingkup Pemkab. Bima dan elemen masyarakat  kecamatan Woha, Palibelo dan sekitarnya.

Ustadz Zacky dalam tausiahnya menekankan pentingnya seorang muslimin mensyukuri setiap nikmat yang Allah berikan, karena setiap pemberian Allah SWT harus diikuti dengan rasa syukur atas semua rezeki yang diberikan. Allah SWT satu-satunya tempat bersyukur.

“Kehidupan manusia ibarat berjalan dihamparan padang pasir yang sangat luas dan singgah dibawah sebatang pohon yang rindang. Seperti itulah manusia hidup didunia, seperti seorang musafir yang sedang transit atau rehat sebentar sebelum melanjutkan perjalanannya menuju akhirat,” jelasnya.

Penceramah juga menekankan pentingnya manusia untuk tidak menyakiti sesama sebagaimana yang dicontohkan oleh Rasullah SAW disamping saling memaafkan. Karena memohon maaf merupakan salah satu wujud kemuliaan manusia dan kewajiban seorang muslim adalah selalu memohon maaf atas kesalahannya baik pada sama manusia maupun kepada Sang pencipta.

Undangan yang hadir saat acara tausiah Ustadz Zacky Mirza. Foto: Hum

“Persoalan apakah seseorang memaafkan atau tidak, maka hal tersebut merupakan urusan manusia yang bersangkutan dengan Allah SWT,” terang Ustadz Zacky.

Sebelumnya, Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Bima AKBP Eka Fathurrahman mengatakan, Dzikir dan Istighosah ini dilaksanakan dengan melihat perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat sejak dirinya menjabat Kapolres pada 22 November  2016 lalu.

“Ada yang harus dibenahi agar tercipta keselarasan dan ketertiban dalam kehidupan masyarakat, dan sebagai Putra Bima, saya berkewajiban untuk terus berikhtiar mewujudkan ketenteraman masyarakat. Dandim dan Kapolres telah berupaya mengendalikan situasi yang ada, namun demikian agar upaya menciptakan Kamtibmas ini dapat tercapai diperlukan bantuan pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bima,” harapnya.

Selain di Kecamatan Woha, acara yang sama juga akan diselenggarakan Rabu (21/12) di Masjid Raya Al-Munawwarah Sape dengan menghadirkan Ustadz Sholeh Muhammad (Solmed).

*Kahaba-01/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *