Toyota Bantu Sekolah Terdampak Banjir

Kota Bima, Kahaba.- Karyawan dan Serikat Pekerja PT. Toyota Astra Motor menyerahkan bantuan untuk dua sekolah di Kota Bima yang terdampak banjir. Dua sekolah itu masing – masing di SDN 55 dan SDN 11 Kota Bima.

Jajaran Toyota saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Wakil Walikota Bima. Foto: Bin

Kegiatan yang digelar di SDN 55 Kota Bima itu dihadiri oleh Wakil Walikota Bima H. Arahman H. Abidin, Ketua TP. PKK Kota Bima Hj. Yani Marlina HM Qurais. Kegiatan tersebut juga dimeriahkan oleh artis ibukota, Nugie dan Sebastian eks Cowboy Junior.

Kepala SDN 55 Kota Bima Nurfatuh dalam sambutannya menjelaskan, sekolah mereka juga menjadi salah satu sekolah yang parah terdampak banjir. Sarana dan prasarana sekolah hancur dan tidak bisa diselamatkan. Namun berkat bantuan dari berbagai pihak, sekolah bisa kembali beraktifitas meski dengan sarana seadanya.

“Kehadiran PT. Toyota Astra Motor membawa bantuan melengkapi kekurangan kebutuhan sekolah dan siswa. Terimakasih yang setinggi – tingginya kami sampaikan kepada Toyota,” ucapnya.

Ketua Serikat Pekerja PT. Toyota Astra Motor Dadang Sudarno dalam sambutannya menyampaikan, Toyota juga memiliki kepedulian untuk membantu sesama. Terutama warga dan sekolah di Kota Bima yang terdampak banjir.

“Kami hadir dan terpanggil untuk memberikan donasi agar yang terdampak bisa terangkat secara moril dan bisa lepas dari kesedihan serta trauma berkepanjangan. Kami menyerhakan bantuan 763 paket tas dan alat tulis sekolah untuk SDN 55 dan 11 Kota Bima,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Wakil Walikota Bima H. Arahman H. Abidin menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada Toyota. Bantuan tersebut akan sangat berarti untuk siswa dan sekolah.

Saat bercerita tentang banjir di yang melanda Kota Tepian Air itu sebanyak dua kali, orang nomor dua di Kota Bima itu tidak sanggup menahan air matanya. Arahman hanya berharap, rakyatnya bisa bangkit dari keterpurukkan ini dan bisa mengambil hikmah dibalik musibah.

“Terima kasih Toyota atas kepeduliannya. Bantuan paket tas dan alat tulis untuk siswa ini semoga bisa memberikan semangat baru dan menambah semangat belajar untuk anak – anak,” harapnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *