PKM Mpunda Gelar Lomba Tata Ruangan dan Kebersihan

Kota Bima, Kahaba.- Jajaran Dinas Kesehatan Kota Bima menilai lomba penataan ruangan dan kebersihan di Puskesmas (PKM) Mpunda, Jumat (7/4) kemarin. Kegiatan tersebut diapresiasi oleh dinas terkait dan diharapkan bisa diikuti oleh PKM lain di Kota Bima.

Foto bersama jajaran Dikes Kota Bima dan Pegawai PKM Mpunda disela-sela penilaian. Foto: Bin

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima H. Azhari mengapresiasi ide dan gagasan jajaran PKM Mpunda. Sebab, lomba penataan ruangan dan kebersihan tersebut menjadi bentuk implementasi pelayanan yang ingn terus ditingkatkan.

”Saya berharap lomba seperti ini juga bisa diikuti oleh PKM lain. Makanya sekarang saya bawa semua kepala PKM untuk meniru gagasan PKM Mpunda. Setelah itu, kami akan menilai di PKM lain” ujarnya.

Dari hasil pantauannya di semua ruanga, Azhari mengakui penataan ruangan dan kebersihan yang cukup baik. Pelayanan yang dilakukan juga sangat baik.

“Ini luar biasa. Padahal PKM Mpunda sudah beberapa kali diterjang banjir, tapi mampu menyulap kondisi pasca banjir sebagus ini,” pujinya.

Azhari pun berharap agar penataan ruangan, kebersihan dan pelayanan yang sangat baik bisa terus digalakkan. Tidak saja berlaku pada saat lomba. Sebab, jika kondisi PKM bisa dihias dengan sebagus ini, maka akan memberikan kenyamanan untuk masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Puskesmas itu memang bukan hanya tempat berobat, tapi dengan kondisinya bagus, bersih dan baik ditata, maka akan memberikan kenyamanan bagi masyarakat,” katanya.

Di tempat yang sama, Kepala PKM Mpunda Abdul Rafik mengaku, ide lomba antar ruangan tersebut digagas bersama dengan seluruh jajaran PKM. Dengan tujuan, memupuk kebersamaan antar pegawai, agar menata tempat mengabdi agar nyaman dan indah dipandang mata.

“Kalau sudah bagus seperti ini menjadi nyaman. Warga yang datang juga nyaman. Kondisi seperti ini juga menjadi terapi psikologi yang sangat baik,” ucapnya.

Keinginannya, setelah lomba berakhir, wajah PKM Mpunda tidak akan berubah. Penataan dan kebersihan juga akan dipertahankan dan semakin ditingkatkan. Pelayanan kepada masyarakat juga tentu akan semakin ditingkatkan.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *