DPP Golkar Hadir di Kota Bima, Fasilitasi Rekonsiliasi Konflik DPD

Kota Bima, Kahaba.- DPP Partai Golkar yang diwakili Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Bali-Nusra, Anak Agung Bagus Adi bersama Korwil Partai Golkar NTB, H Muhammad Lutfi dan jajaran, Jumat (7/7) sore hadir di Kota Bima.

Rekonsiliasi konflik internal Partai Golkar di Kantor DPD II. Foto: Ady

DPP menggelar pertemuan di Kantor DPD Golkar Kota Bima Kelurahan Paruga untuk menfasilitasi rekonsiliasi konflik internal partai beringin tersebut yang sudah cukup lama terjadi.

Pertemuan ini dihadiri sejumlah Eks Ketua DPD Golkar Kota Bima, Hj Ferra Amalia, pengurus DPD, PK dan PD Golkar se-Kota Bima. Sayangnya, Alvian Indrawirawan (Pawan) yang berseteru dengan Hj Ferra Amalia dalam perebutan kursi pimpinan DPD tidak hadir dalam pertemuan.

Dalam penjelasannya, Korwil Golkar NTB, H Muhammad Lutfi mengatakan, tujuan pertemuan tidak lain ingin menyelesaikan konflik dan mencari jalan keluar terbaik demi kebesaran partai.

“Kita tahu dari tahun ke tahun partai semakin melorot. Kursi di DPR hingga daerah turun. Ini jadi keprihatinan kita,” kata Aji Lutfi.

Sehingga lanjutnya, perlu segera dilakukan konsolidasi secara menyeluruh hingga ke tingkat bawah. Karena sampai saat ini persoalan belum ada jalan keluar meskipun sempat ditangani Mahkamah Partai.

Untuk itu, korwil menginiasi pertemuan agar dapat mendengar input secara obyektif tanpa ada unsur subyektif dari internal. Sehingga melahirkan satu solusi demi kejayaan dan kemaslahatan partai.

“Harapan kami pengurus di Kota Bima bisa memberikan gagasan konstruktif untuk dijadikan dasar bagi DPP mengambil keputusan. Sejauh ini kita tahu belum ada surat apapun yang dikeluarkan,” jelasnya.

Ketua DPP Partai Golkar, Anak Agung Bagus Adi berharap pertemuan yang digelar ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk perbaikan Partai Golkar Kota Bima. Ia menaruh perhatian besar terhadap persoalan yang terjadi sehingga berinisiatif datang ke Kota Bima.

Disisi lain kata dia, karena mengingat waktu begitu pendek harus segera diambil langkah positif. DPP juga ingin agar DPD bisa mengusung wakil pada Pilkada di Kota Bima maupun suksesi Pileg 2019 mendatang.

“Tapi saya tegaskan, posisi saya tidak ada dimana-mana, namun ada dimana-mana,” ujar Anak Agung.

Hingga berita ini ditulis, pertemuan masih berlangsung di Kantor DPD Partai Golkar Kota Bima. Sejumlah masukan dan harapan terlihat disampaikan peserta pertemuan agar Golkar kembali solid dalam satu kekuatan.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *