Silaturrahmi dengan Wawali, Recida Paparkan Agenda

Kota Bima, Kahaba.- Remaja Cinta Damai (Recida) Kota Bima bersilaturrahmi dengan Wakil Walikota (Wawali) Bima, H Arahman H Abidin di kediamannya Kelurahan Sadia, Sabtu (4/11) kemarin. Gabungan remaja lintas agama ini dikoordinir Zulhaidin yang juga Koordinator Babuju.

Pertemuan Recida dengan Wawali Bima. Foto: Ady

“Recida ini merupakan forum remaja lintas agama yang dibentuk Nusantara Crisis Center (NCC) melalui pelatihan beberapa hari lalu,” jelas Zulhaidin kepada Wawali.

Semangat keberadaan Recida kata dia, diharapkan dapat menjadi penggerak misi perdamaian di Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu yang masing-masing mewakili daerahnya saat pelatihan.

Sebagai tindaklanjut terbentuknya Recida lanjutnya, dalam waktu dekat mengagendakan beberapa kegiatan yang terfokus pada aspek kemanusiaan dan wirausaha. Langkah awalnya dengan mengadakan focus group discussion melibatkan multi pihak, talkshow dan trauma healing.

“Recida juga akan menjadi inisiator untuk menarik remaja-remaja lain bergabung dalam misi ini. Harapan kita, bisa diterima dengan dua pintu, yakni kemanusiaan dan enterpreneur,” jelasnya.

Sementara itu, Wawali menyambut baik terbentuknya Recida dan siap mendukung kegiatan positif yang diagendakan.

“Kita ingin Bima ini damai dan berharap semua komponen berperan untuk mengambil bagian,” tandasnya.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *